Aceh TerkiniHeadlineIndeks

LIRA Sebut Proyek Bronjong Pedesi Bermanfaat Bagi Masyarakat Desa

KUTACANE (bareskrim.com) | Proyek bronjong yang terletak di bantaran sungai Desa Pedesi Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) yang bersumber dari APBN tahun 2021, masih tahap proses pengerjaan.

Kehadiran proyek bronjong tersebut mendapat respon positif dari berbagai kalangan, termasuk datang dari Lumbung informasi rakyat (LIRA).

Aktivis LIRA Agara, M Saleh Selian menilai bahwa proyek bronjong ini sangat besar manfaatnya untuk masyarakat desa.

“Pengerjaan proyek bronjong sungai Desa Pedesi Kecamatan Bambel sangat kita dukung, karena proyek tersebut sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang ada di sekitarannya. Lebih – lebih didalam pengerjaan proyek tersebut sangat bagus dan rapi,” ucap Saleh Selian kepada awak media bareskrim.com, Kamis, 5 Agustus 2021.

Meski ada beberapa oknum pengiat belakangan ini selalu memberitakan tentang proyek tersebut secara negatif, hal itu dibantah tokoh pemuda Agara ini.

“Itu tidak benar, sementara kita lihat fakta di lapangan, alat berat yang dituding untuk memasukkan batu, itu tidak benar. Yang benar itu adalah alat berat yang diturunkan itu untuk pembuatan tapak bronjong,” ucapnya.

Saleh sangat menyayangkan tingkahpola oknum yang menyatakan mutu proyek tersebut tidak baik. “Nah, seharusnya kita mendukung proyek tersebut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena dengan hadirnya proyek tersebut bisa mengurangi dampak banjir untuk areal persawahan khususnya areal pertanian di hilir Kabupaten Aceh Tenggara,” sebut saleh.

Disisi lain, Saleh Selian sangat menyayangkan statement – statement tendensius dari oknum tak bertanggungjawab tentang proyek bronjong Pedesi. “Nah apakah oknum tersebut mengerti tentang atau paham tentang pengerjaan proyek bronjong artinya apakah sudah sesuai dengan disiplin ilmu yg dimiliki oknum tersebut,” beber Saleh. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button