HeadlineIndeksRegulasi

Bobby Nasution Beri Waktu Dua Minggu Direktur RSU Pirngadi Benahi Pelayanan

MEDAN (bareskrim.com) | Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mengharapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi menjadi RS kebanggaan bagi masyarakat Kota Medan.

Bahkan mantu Presiden RI ini juga meminta agar dalam waktu dekat Direktur Utama (Dirut) RSUD dr Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan dapat memberikan perbaikan-perbaikan managemen dan pelayanan RS milik Pemko Medan.

Walikota juga memberikan waktu selama 2 minggu bagi pimpinan RSUD dr Pirngadi harus ada solusi dari manajemen RS atas persoalan-persoalan yang ada saat ini.

“Setelah beberapa hari lalu memberikan kado yang isinya agar ada perbaikan-perbaikan RS kepada Direktur, saya harap Direktur harus bisa memberikan perbaikan. Ada 9 point yang saya berikan. Dua Minggu lagi kita harapkan sudah ada hasil dan solusinya,” ucap Bobby usai peringatan HUT RSUD dr Pirngadi Medan ke 93 Tahun, kepada awak media, Kamis, 12 Agustus 2021.

Pada peringatan hari berdirinya RSUD dr Pirngadi, Bobby juga secara simbolis menerima bantuan CSR dari sejumlah Universitas di Medan. Bantuan itu berupa bantuan mobil penumpang Hiace dari fakultas kedokteran UISU Medan, bantuan peralatan pendidikan dari Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nomensen Medan, Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia (Fk UMI) Medan.

“Kepada seluruh Universitas saya ucapkan terimakasih telah memberikan supportnya, seperti memberi mobil, laptop, PC dan infokus. Semoga ini menambah semangat kami untuk melayani masyarakat kota Medan,” ucap suami Kahiyang Ayu.

Dirut RSUD dr Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan mengatakan, saran yang diberikan Walikota cukup bagus, dan pihaknya akan segera melakukan perbaikan-perbaikan.

“Kita akan lebih aktif dan giat dan belakangan ini. Kita juga sudah melakukan program jemput pasien secara gratis, kita harus tingkatkan terus fasilitas sarana dan prasarana serta SDM. Tetapi untuk Dokter Spesialis kita cukup mumpuni bagaimana kita memperbaiki mainset pelayanan terdepan untuk masyarakat banyak jadi kita harus menyadari bahwa kota Medan itu sangat berharap RS ini lebih baik dari sebelumnya,” kata Suryadi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button