IndeksMedan

Alumni Akpol ’94 Tunggal Panaluan Bantu Warga Terdampak Covid-19

HAMPARANPERAK  (bareskrim.com) | Ikatan Alumni Akademi Kepolisiaan (Akpol) 1994 Tunggal Panaluan menggelar bakti sosial (baksos) serentak di seluruh Indonesia, Rabu (25/8/2021).

Pelaksanaan bakti sosial di Provinsi Sumatera Utara dipimpin Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto bersama Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu P Adji, Direktur Lantas Polda Sumut,  Kombes Pol Valentino Tatareda dan Direktur Intelkam Polda Sumut, Kombes Pol Indra sebagai alumni Akpol 1994.

Bertempat di Mapolsek Hamparanperak, sebanyak 1.000 voucher belanja, 500 paket sembako serta 10.000 masker dibagikan secara simbolis kepada perwakilan bilal mayat, abang beca bermotor, panti asuhan, masyarakat dan angkutan umum (Kesper).

Turut hadir dalam pembagian bantuan sosial itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dayan, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kapolsek Hamparanperak, Camat Hamparanperak, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pejabat TNI serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, mengaku bersyukur karena rekan-rekan seperjuangan alumni Akpol 1994 Tunggal Panaluan bisa melaksanakan bakti sosial memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid-19.

“Angkatan 1994 sudah 27 tahun meniti karir mengabdi di dalam organisasi Polri. Oleh karena itu, kami hari ini secara serentak di seluruh Indonesia tergerak membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan PPKM,” katanya.

Dadang mengungkapkan, dampak sosial akibat penyebaran pandemi covid-19 cukup kita rasakan karena sudah berjalan selama satu tahun lebih. Oleh karena itu, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berjuang dan tidak mudah menyerah melawan covid-19.

“Saya bersama teman-teman Angkatan 94 terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada negara, masyarakat,” ungkapnya sembari memohon doa kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara agar terus diberikan kesehatan dalam menapaki karir dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Intinya mari terus berkarya dengan baik dan terpenting di tengah situasi pandemi covid-19 ini kita tetap patuhi protokol kesehatan secara ketat,” harap mantan Kapolrestabes Medan tersebut.

Pada kesempatan itu, perwakilan abang beca motor, Johan Merdeka, mengapresiasi bakti sosial yang digelar alumni Akpol 1994 Tunggal Panaluan yang menyisihkan sedikit rezeki membantu warga.

“Paket sembako beserta voucher yang diberikan sangat membantu di tengah situasi ekonomi yang sulit akibat penyebaran covid-19 dan PPKM,” pungkasnya.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button