HeadlineIndeksSosial

TPL Dukung Penanganan Covid-19 Nasional

20 Unit Konsentrator Oksigen Diserahkan ke Gubernur Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) mendukung program Penanganan Covid-19 Nasional di Sumatera Utara (Sumut) melalui kontribusi 20 unit Konsentrator Oksigen yang diserahkan secara simbolis kepada Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara bertempat di Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Penyerahan alat perangkat medis untuk membantu pasien dengan gangguan pernafasan ini ini akan dilakukan bertahap, tahap pertama diserahkan di Kantor Gubernur Sumatera Utara untuk selanjutnya dijadwalkan serah terima ke beberapa Rumah Sakit di area operasional perusahaan.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang secara langsung menerima bantuan tersebut mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan ini kepada Toba Pulp Lestari.

“Ini bantuan yang tepat sasaran dan tepat waktu. Kebutuhan saat ini adalah Oxygen Concentrators bagi yang terpapar Covid dalam kondisi berat – parah. Saya mengucapkan terimakasih u Toba Pulp Lestari atas bantuan ini,” ungkap Gubernur saat menerima secara simbolis bantuan ini.

Direktur PT TPL, Jandres Silalahi mengungkapkan, sejalan dengan visi perusahaan yaitu baik untuk negara, juga baik untuk masyarakat, TPL berupaya membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran dan penanganan Covid-19 di wilayah perusahaan beroperasi.

“Kebutuhan oksigen merupakan hal penting dalam penanganan pasien Covid-19. Konsentrator oksigen ini diharapkan dapat menjadi alternatif di tengah kelangkaan tabung oksigen, khususnya untuk rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Kami berharap kontribusi ini dapat membantu pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19,” ujar Jandres.

Jandres juga mengatakan, perusahaan komitmen dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19. Sejak tahun 2020, perusahaan bersama pemerintah dan masyarakat di seluruh wilayah operasional perusahaan bekerjasama dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Berbagai bentuk dukungan mulai dari pembagian sembako, thermogun, pembagian washtafel portable, pembagian Alat Pelindung Diri atau APD medis, masker medis, masker non medis, dan yang hingga saat ini rutin dilakukan adalah kegiatan penyemprotan desinfektan, bantuan sembako, dan vitamin untuk masyarakat terpapar Covid-19 di wilayah operasional Perusahaan. (ani/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button