HeadlineIndeksMedanSosial

Aking : Penyemprotan Eco Enzym Diharapkan Dapat Menekan Penyebaran Covid-19 di Kota Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Sebagai komunitas yang bergerak di bidang sosial sejak didirikan tahun 2018 lalu, Komunitas SATU HATI berkomitmen untuk selalu melakukan kegiatan bhakti sosial ditengah tengah masyarakat.

Hal itu diutarakan Ketua Komunitas SATU HATI, Sartjipto King saat dilaksanakan penyemprotan eco enzym di Kompleks Asia Mega Mas Medan, Minggu (12/9/2021).

Pria yang akrab disapa Aking itu mengatakan, penyemprotan eco enzym ini bisa terlaksana berkat kolaborasi dengan wartawan Unit DPRD Medan, Komunitas Eco Enzym dan komunitas lainnya sehingga bisa terlaksana di 21 kecamatan di Kota Medan.

“Sebelumnya kita telah melakukan penyemprotan di 9 kecamatan di Kota Medah, 4 kecamatan di kawasan Medan Utara dan 5 kecamatan di zona merah, dan sekarang kita lanjutkan di 12 kecamatan, sehingga penyemprotan eco enzym ini sudah dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kota Medan. Kami berharap upaya ini dapat menekan penyebaran covid-19 di Kota Medan,” ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan, Aking mengatakan kegiatan dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya seperti pembagian sembako yang dilakukan oleh sejumlah relawan di bawah naungan Komunitas SATU HATI.

“Baik pada saat bencana seperti banjir, hari besar keagamaan, maupun selama pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Said Ilham Assegaf, SH mengatakan, melalui penyemprotan eco enzym bersama Komunitas SATU HATI dan bebarapa komunitas lainnya membuktikan bahwa wartawan juga peduli dengan pandemi covid-19.

“Tidak hanya melalui pemberitaan, wartawan unit DPRD Medan juga turun langsung melakukan penyemprotan eco enzym dengan Komunitas SATU HATI dan beberapa komunitas lainnya di Kota Medan dalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, Said mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komunitas SATU HATI, Sartjipto King karena telah diberikan kesempatan untuk bersama-sama membantu pemerintah mengatasi pandemi covid-19. (nico/red/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button