HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Pelaku Pencurian Kabel Listrik di RS Tembakau Deli Ditangkap Petugas Reskrim Polsek Medan Barat

MEDAN (bareskrim.com) | Seorang pelaku pencurian dan pemberatan yang terjadi di Jalan Putri Hijau No 15, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, tepatnya di Rumah Sakit Tembakau Deli Medan ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Medan Barat.

Pelaku berinisial J.S (40) warga Jalan Gatot Subroto, Simpang Barat, Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah ditangkap hari Kamis tanggal 9 September 2021 di RS Tembakau Deli Milik PTPN II.

Kepada wartawan, Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Philip A. Purba SH MH mengatakan pelaku melakukan pencurian kabel listrik dengan cara masuk ke dalam bangunan yang terlebih dahulu melompati pagar depan.

“Setelah pelaku masuk ke dalam bangunan, pelaku selanjutnya memotong kabel listrik yang ada di dinding bangunan dan di plafon,”kata Iptu Philip, Selasa (14/9/2021).

Petugas yang menerima laporan terkait pencurian tersebut melakukan penyidikan hingga akhirnya menangkap pelaku bersama barang bukti 18 gulung kabel listrik NGA tunggal, 1 trafo, 2 tang potong, 22 tang kombinasi , 2 tang obeng 1 pisau cuter dan 1 tas sandang .

”Dalam peristiwa ini pelapor mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp 3.500.000 dan untuk pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 5e dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button