EkonomiHeadlineIndeksMedan

Sosialisasi Program Penyaluran KUR Mikro | Kepala BRI Unit Menteng : “Silahkan Menabung dan Ajukan Permohonan Pinjamannya”

MEDAN (bareskrim.com) | Bank BRI Unit Menteng melakukan Sosialisasi Program Penyaluran KUR Mikro di dua lokasi, Kecamatan Patumbak dan Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan.

Kegiatan sosialisasi pertama kali dilakukan di kecamatan Patumbak Jumat (10/9/2021) yang dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dihadiri Camat Patumbak Syahdin Setia Budi Pane beserta unsur Kepala Desa dan masyarakat pelaku usaha mikro se- kecamatan Patumbak.

Menurut Ucok H Pardosi selaku Kepala Unit Bank BRI Menteng Cabang Medan Sisingamangaraja Kanwil Medan, mengatakan bahwa Bank BRI fokus kepada pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus konsisten dilakukan oleh BRI.

“Melalui relationship menager segmen mikro atau biasa disebut Mantri, BRI yang tersebar di seluruh Wilayah Indonesia melakukan pembiayaan hingga pemberdayaan kepada para pelaku UMKM, Dengan tema Campaign “Brilian Sahabat UMKM”,kata Ucok H Pardosi.

Sementara, Camat Patumbak Syahdin Setia Budi Pane memberikan dukungannya dengan program sosialisasi yang dilakukan oleh Bank BRI Unit Menteng Cabang Medan Sisingamangaraja.

“Kegiatan ini sangat positif untuk mendukung usaha para Pelaku Mikro di kecamatan Patumbak, jadi masyarakat bisa mendengar langsung seperti apa Kredit Usaha Rakyat (KUR) itu dengan bunga yang sangat murah, dan persyaratan kredit yang mudah serta cepat,”ucap Camat Syahdin.

Sedangkan kegiatan Sosialisasi Program Penyaluran KUR Mikro di satu tempat lagi diadakan di daerah Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (14/9/2021) yang juga dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dengan dihadiri masyarakat Gabungan kelompok Tani Makmur dan Kelompok Tani Bangun Setia.

Dalam kegiatan ini, BRI juga memberlakukan mekanisme pembayaran cashless transaction selama proses jual beli produk,

Selaku Pemimpin Cabang BRI Medan Sisingamangaraja Bapak Totok Siswanto mengatakan bahwa BRI banyak memiliki sistem pembayaran yang dapat digunakan diantaranya adalah QRIS dan BRI MOBILE Atau BRIMO“.

“Hal tersebut, dilakukan sebagai upaya mengurangi kontak Fisik untuk mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19,”katanya.

Sementara, Kepala BRI Unit Menteng, Ucok H Pardosi mengatakan Bank BRI unit Menteng siap memproses setiap permohonan Kredit dari debitur atau masyarakat yang membutuhkan permodalan dalam mengembangkan usaha dengan cepat dan mudah.

“Silahkan menabung dan ajukan permohonan pinjamannya, karena disini juga hadir langsung relationship menager mikro atau biasa disebut Mantri yaitu Dani Saputra R, Aulia Rahman Andri dan Riza Nilfan. Untuk itu, Bapak / Ibu, Abang / Kakak, Lae dan Ito Sekalian, Silahkan ajukan pinjamannya, Kami Bank BRI Unit Menteng siap mendampingi dan mitra untuk mengembangkan tiap usaha yang ada,”pesannya.

Menanggapi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi tersebut, Ketua Kelompok Tani Makmur Johannes Tarigan mengatakan kegiatan tersebut sangat berperan membantu para petani untuk mendapatkan akses permodalan yang cepat dengan syarat mudah.

Dan selaku Kepala Dusun 3 Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan, Salvinus Tarigan berharap agar Bank BRI dapat mendampingi dan membantu mengembangkan usaha masyarakat di Dusun 3 Desa Amplas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BRI Unit Menteng yang telah mengajak kami, BRI Terbaik dan Top Lah,”ucap salah satu pelaku usaha dari kelompok Tani Bangun, Setia Emiliana Tarigan. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button