HeadlineIndeksPolitik

Samuel Marpaung Terpilih Jabat Ketum DPP GM BKAG-NI

MEDAN (bareskrim.com) | Hari Sabtu, 18 September 2021 adalah hari bersejarah bagi sebuah organisasi pemuda yang bernama Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Gereja Nasional Indonesia.

Gerakan Muda Bina Kerjasama Antar Gereja Nasional Indonesia dikomandoi Samuel Marpaung bersama pemuda-pemudi yang siap mengabdi bagi bangsa dan negara.

Organisasi ini berisikan 335 dogma dari beragamakan Kristen dan Katolik. Lahirnya GM BKAG Nasional Indonesia dikarenakan telah berkembangnya pemuda-pemudi Kristen dan Katolik yang semakin optimis memberi sebuah warna baru dan semangat baru untuk Indonesia.

Gerakan Muda adalah sebuah tanda bahwa organisasi kepemudaan ini yang akan aktif untuk berkontribusi bagi republik ini. Pengurus GM BKAG Nasional Indonesia memiliki tugas untuk membina, mengembangkan dan meningkatkan potensi putra-puteri GM BKAG Nasional Indonesia.

Sesuai visi dan misi, GM BKAG tidak hanya memuat tentang kekristenan ataupun tentang katolik. Tapi, memuat tentang pengabdian dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

Lahirnya organisasi ini juga untuk menegakan sejarah ataupun latar belakang mengenai tugas dan tanggung jawab gereja yang sesungguhnya.

“Berbicara gereja, berarti berbicara tentang kesatuan. Berbicara gereja, berarti berbicara dampak. Berbicara gereja, juga berbicara bagaimana kita bisa berkolaborasi,” sebut Semue Marpaung ketika diminta komentarnya, Minggu, 19 September 2021.

Menurut tokoh pemuda asal Kota Medan ini, Pengurus DPP GM BKAG memutuskan untuk meninggalkan zona nyaman dan sepakat menyatukan langkah untuk mengabdi.

“Sesungguhnya tugas tertinggi yang Tuhan berikan kepada umat Kristen dan Katolik adalah dapat membawa nilai positif di setiap perkembangan zaman. Itu sebabnya berbicara Kristen dan Katolik juga berbicara tentang bagaimana kita menjalankan perintah Tuhan dengan benar,” ucapnya seraya menambahkan, berbicara Kristen dan Katolik berarti berbicara bagaimana kita dapat membantu negeri ini sampai ke tujuan mulianya.

Dengan strategi dan taktik yang telah disusun, pemuda-pemudi dari 335 dogma Kristen & Katolik, telah sepakat untuk berkumpul dan memutuskan untuk melaksanakan tugas suci dengan membawa organisasi GM BKAG Nasional Indonesia.

“Kami pengurus GM BKAG Nasional Indonesia dari berbagai arus gereja juga telah menyatukan langkah untuk memberi sebuah pengkaderan bagi putera puteri Kristen dan Katolik hingga ke pelosok negeri. Saya juga ingin menyampaikan kepada pengurus maupun keluarga besar DPP GM BKAG Nasional Indonesia, falam mengabdi kepada Tuhan tidak ada kata-kata lelah. Dalam mengabdi kepada Tuhan berarti berbicara tentang kesatuan dan berbicara orang banyak,” ungkap Semuel.

Samuel mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Jenderal DPP GMNI, Ketua Umum FKIB, Bimas Kristen Provinsi Sumatera Utara dan petinggi organisasi lainnya yang tidak bisa di sebut satu persatu yang telah hadir pada pelantikan GM BKAG Nasional Indonesia secara virtual. (rel/B)

Berikut ini Formasi Pengurus DPP GM BKAG-NI :

1. Samuel Marpaung sebagai Ketua Umum
2. Dody Chandra sebagai Wakil Ketua Umum I
3. Daniel Zirahnovsky sebagai Wakil Ketua Umum II
4. Vilia Marbun sebagai Wakil Ketua Umum III
5. Josua Hutauruk sebagai Sekretaris Jenderal
6. Vissi Valent sebagai Wakil Sekretaris Jenderal I
7. Widya Karolina sebagai Wakil Sekretaris Jenderal II
8. Yosua Tampubolon sebagai Wakil Sekretaris Jenderal III
9. Marista Gebita sebagai Bendahara Umum
10. Frince Waty sebagai Wakil Bendahara Umum I
11. Mesty Angelita sebagai Wakil Bendahara Umum II
12. Henry Pandjaitan sebagai Wakil Bendahara Umum III

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button