IndeksMedan

Kapolda Sumut Akselerasi Vaksinasi

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, terus berupaya keras mengakselerasi vaksinasi dalam menangani penyebaran covid-19 serta pemulihan kesehatan nasional.

Dengan menggandeng pihak civitas akademika, BEM, serta kaum milenial, Polda Sumut menggelar Vaksinasi Merdeka di beberapa universitas di Kota Medan, serentak di Indonesia, Rabu (22/9/2021).

Seperti pantauan di Stadiun Mini Universitas Sumatera Utara, Kapolda Sumut didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sumut meninjau vaksinasi bagi 2.000 orang yang diperuntukan bagi mahasiswa dan masyarakat.

Usai meninjau vaksinasi di Kampus USU, kemudian Kapolda Sumut menyambangi Kampus Panca Budi mengecek pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada 2.000 orang.

Di sela-sela pengecekan, Kapolda Sumut mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di Kampus USU dan Panca Budi. Menurutnya, proses vaksinasi berjalan tertib, aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolda Sumut mengungkapkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Polda Sumut bersama Kodam I/BB terus mempercepat vaksinasi di Sumatera Utara dalam pemulihan kesehatan nasional serta menekan penyebaran covid-19.

“Diharapkan dengan gencarnya vaksinasi terhadap pelajar dan mahasiswa pembelajaran tatap muka secepatnya digelar apalagi status PPKM di Kota Medan sudah Level 3. Semoga dengan percepatan vaksinasi aktivitas kembali normal dan ekonomi kembali pulih,” pungkasnya.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button