IndeksMedan

Hampir 4 Tahun | Korban Penipuan tetap Menunggu Itikad Baik Pelaku

MEDAN (bareskrim.com) | Wanita SE, yang menjadi korban penipuan pinjaman uang dilakukan oleh SWH, sangat berharap rekan kerjanya itu beritikad baik untuk mengembalikan uang miliknya tersebut.

Hal itu diungkapkan wanita paruhbaya warga Medan ini saat memberi keterangan kepada awak media, Kamis (23/9/2021).

Akibat aksi penipuan yang dialaminya, SE mengaku menderita kerugian mencapai Rp80 Juta.

“Saya gak nyangka ditipunya. Sebab selama saya tahu dia orangnya baik dan rajin,” ujar SE didamping salah seorang keluarganya, Mariam.

SE menjelaskan, kejadian berawal tatkala AWH meminjam uang kepada dirinya sebanyak Rp80 Juta, dengan dua kali penyerahan melalui transfer yakni, pada 14 November 2017 sebanyak Rp50 Juta dan Rp30 Juta pada 12 Pebruari 2018.

“Saat itu, ASW janji akan melunasinya dalam kurun waktu empat bulan.
Bahkan untuk meyakinkan saya, dia menyerahkan surat kenderaan bermotor (STNK) sebagai jaminan,” ucap SE.

Namun, imbuh SE, seiring waktu berjalan ASW terkesan tidak pernah menepati janjinya. Pasalnya, sosok ASW seakan ‘lenyap’ di telan bumi. Sebab sampai saat ini tak pernah lagi kelihatan batang hidungnya.

Berbagai upaya pun telah dilakukan, dari mendatangi ke rumah kediamannya hingga menghubunginya lewat telepon tetapi tidak juga membuahkan hasil.

“Walau pun hampir empat tahun sudah berlalu, sampai sekarang ini saya masih berusaha terus mencari keberadaan dia,” tutur SE sambil berharap bisa bertemu dengan AWH.

“Saya masih sabar menunggu AWH manatau ada niat baik dia untuk melunasi pinjamannya,” pungkas SE sambil memperlihatkan foto AWH.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, AWH pernah tinggal menetap di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. Sedangkan AWH ketika ingin dikonfirmasi melalui selulernya belum memberikan jawaban.(B/amri)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button