Aceh TerkiniHeadlineIndeks

Ribuan Pelajar dan Guru SMP di Agara Mulai Disuntik Vaksin

KUTACANE (bareskrim.com) | Seribuan lebih pelajar di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksin di SMPN 1 Bambel dihadiri Kapolres Agara AKBP Bramanti Agus bersama Dandim 0108 Agara Letkol Inf. Robbi Firdaus didampingi Kadis Dikbud Bakri Saputra serta pihak puskesmas Bambel.

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Bakri Saputra pada awak media Bareskrim.com mengatakan, kegiatan vaksinasi jenjang SMP sudah dilaksanakan dan hari ini vaksin dilakukan di SMPN 3 Kutacane dan SMPN 1 bambel serta sejumlah SMP lainnya.

“Dan saat ini hampir semua sekolah di SMP mulai digalakkan suntik vaksin covid-19, tetapi jumlahnya bervariasi,” sebut Kadis, kemarin, 23 September 2021.

Sebanyak 71 sekolah jenjang SMP sudah banyak sekolah yang memulai vaksinisasi mesikpun angkanya masih minim. “Vaksinisasi khusus kepada SMP itu baru saja dimulai waktu pelaksanannya pada 15 September 2021 dan Insha Allah batas waktu pada 30 September sudah mencapai target tersebut,” kata Bakri.

Meski baru sepekan melakukan vaksin terhadap siswa SMP sudah hampir tercapai 18 persen. “Moga angka ini akan terus mengalami peningkatan signifikan sesuai harapan kita semua, demi menyukseskan program vaksinasi pemerintah khususnya di Agara,” katanya.

Di SMPN 3 Kutacane yang sudah divaksin itu ada sekitar 109 orang dari unsur siswa dan guru serta PNS sekolah ada sekitar 20 orang dari jumlah keseluruhan 200 lebih.

“Para siswa jangan takut dan khawatir untuk divaksin, sebab tak membahayakan apalagi sebelum disuntik vaksin terlebih dahulu kita cek kesehatannya. Jika sakit tentu tak akan dilakukan vaksin,” jelasnya.

Di SMPN 3 Kutacane hanya 45 siswa yang mau bersedia vaksin namun setelah dilakukan sosialisasi oleh polri, TNI serta puskesmas terutama guru disekolah tersebut meningkat hingga hampir 100 siswa. “Jadi siswa yang divaksin itu hanya siswa diatas usia 12 tahun,” ujarnya.

Data sementara jumlah siswa SMP dan guru atau tenaga pendidik seluruhnya sudah divaksin mencapai 1.500 lebih dari target sasaran ada 11.378 di lingkungan Dinas Pendidikan.

Salah seorang siswa SMPN 3 Kutacane, R Simanjuntak mengatakan, ia tak khawatir untuk disuntik vaksin, sebab itu sangat penting. “Semoga teman-teman lain mau divaksin dan tak usah takut divaksin Covid-19,” katanya.

Sementara itu, di SMPN 1 Bambel sedikitnya ada 200-an siswa cukup antusias dalam mengikuti vaksin Covid-19. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button