HeadlineIndeksMedan

Praktisi Hukum Hans Silalahi SH : “Petugas Gabungan Satpol PP Harus Turunkan Alat Berat Bongkar Bangunan Kampus IBBI”

MEDAN (bareskrim.com) | Gedung bangunan kampus IBBI bernilai miliaran rupiah melanggar IMB akhirnya di bongkar petugas gabungan Satpol PP yang sebelumnya minggu lalu petugas gabungan Satpol PP sudah melakukan pengukuran dengan menyegel bangunan yang telah melewatin batas IMB.

Namun dalam pembongkaran ini masih dilakukan di lantai dasar dikarenakan petugas Satpol PP belum menurunkan alat berat untuk membongkar keseluruhan bangunan Yayasan Pendidikan Institut Bina Bisnis Indonesia atau IBBI yang berada di Jalan Sei DeliĀ  Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat Kota Medan.

Menanggapi hal itu, Praktisi hukum Kota Medan Hans Silalahi SH meminta petugas gabungan Satpol PP menurunkan alat berat karena bangunan yang akan di bongkar sebanyak 4 lantai dalam perlantainya bangunan di bongkar seluas 3 meter.

“Dalam hal ini masyarakat berharap Satpol PP merupakan ujung tombak penegakan perda dan tidak memadang bulu bagi bangunan yang melanggar IMB, agar pemerintah kota medan bersih dari interpeksi para pengusaha proferti seperti yang di harapkan walikota Medan Bobby Nasution medan bersinar dari kolusi dan korupsi,” kata Hans Silalahi SH, Rabu (29/9/2021).

Sebelumnya dalam pembongkaran ini, petugas sudah memberikan batas yang ditandai dan memasang garis segel bangunan yang akan di bongkar.

Namun pada saat pelaksanaan petugas Satpol PP kota Medan belum membongkar keseluruhannya mengingat petugas hanya menggunakan alat seadanya pembongkaran di hentikan dan direncanakan pembongkaran akan di lanjutkan setelah petugas Satpol PP menurunkan alat berat. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button