IndeksMedan

Kapolda Sumut Beri Arahan kepada Bintara Noken

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si didampingi pejabat utama Polda Sumut memberikan pengarahan kepada Bintara Noken bertempat di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Kamis (7/10/2021).

Selama dua bulan Bintara Noken telah diberikan pelatihan oleh Ditbinmas Polda Sumut dan akan didistribusikan 12 Polres jajaran Polda Sumut antara lain, Polrestabes Medan, Polresta Deliserdang, Polres Serdang Bedagai, Polres Tebingtinggi, Polres Simalungun, Polres Humbahas, Polres Tapteng, Polres Tanjungbalai, Polres Binjai, Polres Langkat, Polres Tanahkaro dan Polres Dairi.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut mengatakan, para Bintara Noken dibagi menjadi 7 kelompok yang akan melaksanakan kegiatan Bhabinkamtibmas untuk menguasai suku budaya dan karakteristik tempat bertugas masing – masing.

“Besok Bintara Noken sudah berangkat ke 12 Polres yang sudah dibagi dan akan dirotasi selama tiga bulan untuk memahami semua budaya dan karakteristik masyarakat Sumatera Utara,” ucapnya.

Menurutnya ini merupakan kesempatan bagi Bintara Noken untuk menambah wawasan. Istilah Noken adalah yang bisa memberi manfaat banyak bagi masyarakat Papua, maka dari Bintara Noken harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi itu baik, memelihara kamtibmas, menyelesaikan masalah atau keluhan masyarakat serta mengajak masyarakat tertib dan membuat masyarakat pintar.

“Selama tiga bulan ini agar para Bhabinkamtibmas memberi pahaman dan karakteristik wilayahnya masing – masing kepada Bintara Noken. Saya titip adik-adik ajari mereka dengan benar berikan pemahaman yang bagus. Yang membuat nama baik Polisi adalah para Bhabinkamtibmas, maka Bhabinkamtibmas itu adalah “The Real Police Man” ujar Kapolda Sumut.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button