HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Bantu Sorong Sepmor dari Kos-kosan | Zuki Ditangkap Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat Pop Warna Merah BK 5143 AFU milik William Thomoteus Tarigan (31) berhasil diungkap petugas Reskrim Polsek Medan Baru.

Pelaku diamankan berinisial B.M.Z alias Zuki (31) warga Jalan Jamin Ginting Gg, Golf Padang Bulan Medan.

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansah Sitorus SH MH menyebutkan diamankannya pelaku setelah petugas melakukan penyelidikan terhadap laporan korban yang mengalami pencurian sepeda motor pada hari Kamis tanggal 19 Agustus 2021 sekira pukul 03.30 Wib.

“Dalam laporannya, korban menerangkan ketika itu korban baru tiba dirumah kosnya di Jalan Jamin Ginting Gg. Sarmin Padang Bulan Medan usai membeli nasi goreng di Simpang Kampus. Kemudian korban memarkirkan sepeda motor di belakang rumah kos dan selanjutnya korban istirahat tidur. Pada pukul 06.00 Wib, korban dibangunkan oleh pemilik kos dan mengatakan “dimana sepeda motor mu”, saat korban mengecek ke belakang parkiran rumah kos diketahui sepeda motor tersebut sudah hilang,”ujar Iptu Irwansah Sitorus SH MH, Minggu (10/10/2021).

Korban yang merupakan warga domisili Jalan Bunga Turi V LK. II Kel. Sidomulyo Kec. Medan Tuntungan melaporkan kejadiannya tersebut ke Polsek Medan Baru.

“Berdasarkan laporan korban,
petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku yang mengambil sepeda motor sedang berada di Jalan Jamin Ginting dekat Pajak Sore Padang Bulan Medan, sehingga petugas langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang berjalan kaki,”ungkap Iptu Irwansah Sitorus SH MH.

Guna proses penyidikan lebih lanjut, pelaku bersama barang bukti
berupa 2 buah HP Android warna hitam dan putih merk Samsung dan Redmi milik pelaku diamankan ke Polsek Medan Baru.

“Kepada petugas, pelaku mengakui bahwa pelaku berperan membantu mendorong sepeda motor korban dan teman pelaku panggilan KIBO berperan mengambil sepeda motor korban dari tempat kos dengan mematahkan stang sepeda motor kemudian menjual kepada seorang laki-laki seharga Rp. 1.750.000,- dan pelaku juga mengaku uang hasil penjualan tersebut telah habis digunakan pelaku,”katanya.

Saat ini petugas masih melakukan pengembangan terhadap teman pelaku bernama KIBO yang berperan mengambil sepeda motor milik korban.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara,”tukasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button