HeadlineIndeksPolitik

Jelang Musda | Dua Kandidat Ketua PD Sumut Satukan Visi Besarkan Partai

MEDAN (bareskrim.com) | Dua calon Ketua Partai Demokrat Demokrat (PD) Sumatera Utara satukan visi dan misi untuk kebesaran partai.

Kedua kandidat itu adalah Parlinsyah Harahap (mantan Wakil Ketua DPRD Sumut) dan Tondi Roni Tua (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024).

Kedua kandidat ini sepakat untuk berjuang bersama-sama untuk membangun kondusifitas dalam mengahadapi Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sumatera Utara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Kesepakatan ini disaksikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Serdangbedagai, Labuhan Hasibuan SAg; Ketua DPC Partai Demokrat Labusel Ferry Andika; Ketua DPC Partai Demokrat Karo Masdar Limbong MM; Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Zulkifli, Sabtu 9 Oktober 2021, di Medan.

“Kami punya keinginan yang sama, terciptanya kedamaian dan kenyamanan terutama dalam menghadapi Musda ini, tidak ada pengkotak-kotakan terhadap kader, semua kader harus diakomodir,” ujar Parlin.

Ditegaskannnya, sebagai kader partai berlambang ‘Mercy’ harus bersama-sama merebut hati rakyat, dengan memberikan solusi terhadap berbagai persoalan masyarakat, karena cita-cita mulia dari partai ini dilahirkan untuk kesejateraan rakyat.

“Semua potensi ada di partai ini, bagaimana kita memanfaatkan potensi ini untuk bermanfaat kepada rakyat. Jika ini kita lakukan yakinlah akan menang pada Pemilu Legislatif 2024 yang akan datang,” sebut Parlin.

Parlin Harahap yang juga Plt Ketua Partai Demokrat Padangsidimpuan berharap, Musda ke 4 ini adalah sebuah evaluasi dan tonggak awal pengambilan keputusan tertinggi Partai Demokrat Sumatera Utara untuk lima tahun kedepan, hendaknya jangan disia-siakan dalam meramu program kerja yang akan dilakukan.

“Kita harus kerja keras sehingga bermanfaat sama rakyat. Kita siapkan pemimpin yang siap bekerja untuk rakyat, hilangkan ego sentris antar sesama kader, tak ada kader yang merasa hebat, dan mengakomodir semua kekuatan untuk bersama sama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Labuhanbatu Selatan, Ferry Andika menegaskan, seluruh kader harus siap membangun Partai Demokrat dengan totalitas dan menjaga kondusifitas tanpa ambisius, emosional atau like or dislike.

“Tapi, membangun dengan kebersamaan seluruh elemen dan kader, bersatu padu serta patuh dan loyal kepada Ketua Umum Partai Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan persatuan dan sinergitas semua potensi kader,” cetusnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Labuhan Hasibuan SAg yang mengharapkan pimpinan Partai Demokrat Sumut ke depan harus amanah dalam mengemban tugas, siap memperjuangkan kemaslahatan umat, komunikatif dan bijaksana, bersama kita kuat bersatu kita bangkit.

“Pemimpin Partai Demokrat Sumut ke depan harus amanah dalam mengemban tugas, siap memperjuangkan kemaslahatan umat,” kata Labuhan.

Sementara itu, informasi yang berkembang bahwa dua kandidat Calon Ketua Partai Demokrat Sumut ini sudah memperoleh 27 DPC minus Asahan, Medan, Deliserdang, Langkat, Tobasa dan Labura. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button