HeadlineIndeksKriminalitas

Nelayan Jatuh ke Laut | KNTI Batubara Bantu Proses Pemakaman Jasadnya

BATUBARA (bareskrim.com) | DPD KNTI Batubara membantu proses pemakaman seorang nelayan yang meninggal terjatuh di perairan Kuala Tanjung Kabupaten Batubara.

Ruslan, warga Batubara ditemukan, 8 Oktober 2021, tak bernyawa oleh sesama nelayan ketika sedang menjaring di perairan Pulau Pandan.

Tubuh korban tersangkut di jaring ikan. Sontak para awak kapal mengabarkan ke petugas Polisi Air.

Setelah dievakuasi, petugas Pol Air mengabarkan kepada DPD KNTI Batubara bahwa ada seorang nelayan meninggal di laut.

DPD KNTI Batubara sebagai organisasi yang menaungi nelayan langsung melakukan pendampingan dalam proses otopsi hingga pemakaman jenazah korban.

Menurut Amirtan, Ketua DPD KNTI Batubara, informasi yang diperoleh, korban Ruslan bersama 6 orang rekan sesama nelayan berangkat melaut untuk menjaring ikan.

Sesampainya di perairan Kuala Tanjung sekitar 5 mil dari bibir pantai, Ruslan terjatuh ke laut. “Korban tak terselamatnya karena tenggelam ‘ditelan’ arus yang saat ini sedang besar. Kehilangan Ruslan telah dilaporkan oleh rekannya,” sebutnya kepada awak media, Sabtu, 16 Oktober 2021, via seluler.

Pada 8 Oktober, baru lah jasad Ruslan ditemukan menyangkut di jaring ikan. Kondisi tubuh korban sudah membengkak dan mengeluarkan aroma bau busuk.

“KNTI melakukan pendampingan kepada korban ketika diotopsi di Puskesmas Talawi. Setelah itu, jenazah diberikan fardhu kifayah sebelum dikebumikan di Desa Lalang,” ungkap Amirtan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button