HeadlineIndeksMedan

Warga Temukan Mayat Membusuk di Semak Semak

PATUMBAK (bareskrim.com) | Warga Jalan Pemuda Dusun II, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak geger tatkala ditemukan sosok mayat laki laki lanjut usia telah membusuk dengan posisi telungkup, Sabtu (23/10/2021) pagi.

Penemuan mayat itu, oleh warga lalu diberitahukan kepada Kepala Dusun Patumbak II. Selanjutnya Kadus melaporkan ke pihak Polsek Patumbak.

Personel Reskrim dipimpin Kanitnya langsung meluncur ke lokasi penemuan mayat tersebut. Guna memastikan penyebab kematian laki laki itu, Kanit Reskrim, Iptu Ridwan lalu menghubungi pihak inafis Polrestabes Medan.

“Hasil pemeriksaan petugas pada badan bagian luar korban, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dan mayat diperkirakan telah satu pekan,” kata Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti melalui Kanit Reskrim, Iptu Ridwan.

Kita akhirnya mengetahui identitas mayat tersebut atas nama Asmawir Chan (73), lalu menanyakan keberadaan keluarganya kepada warga sekitar dan saksi yang selanjutnya memanggil anak korban, Agus Wisman.

“Selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga dan pihak keluarga tidak bersedia melakukan autopsi sebab korban meninggal di karenakan sakit yang sudah lama di deritanya,” sebut Iptu Ridwan.

Lanjut Iptu Ridwan mengatakan, dari hasil penyelidikan dan menurut keterangan kedua saksi yakni, Andi Syahputra dan Sarwoedi bahwa pada hari Sabtu 23 Oktober 2021 sekitar pukul 08.00 WIB, kedua saksi mencari ayam yang lari ke semak semak.

“Saat mencari di semak semak tersebut mereka menemukan sesosok mayat dan mereka langsung menghubungi Kepala Dusun selanjutnya Kadus menghubungi pihak Polsek Patumbak,” terang Iptu Ridwan.

Dikatakannya, dari pengakuan Agus, yang tinggal di Jalan Saudara Wetan, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak bahwa, orang tuanya sudah 1 (satu) pekan lebih tidak pulang ke rumah dan terakhir ketemu pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021.

“Menurut Agus, mereka sudah berusaha mencari sang orang tua dengan menghubungi sanak saudara yang lainnya namun tidak ada yang mengetahui keberadaannya,” ucap Iptu Ridwan.

Agus juga bilang bahwa orang tuanya itu sudah pikun dan ada sakit darah tinggi, selama ini korban kalau jalan selalu menggunakan tongkat dikarenakan korban ada juga mengidap penyakit asam urat. Menurut Agus lokasi tempat ditemukan mayat korban adalah jalan setapak/jalan potongan menuju rumah korban.

“Jadi pihak keluarga ikhlas dan tidak keberatan atas kejadian tersebut dan bahkan mengucapkan terima kasih kepada para warga dan pihak Kepolisian Polsek Patumbak,” pungkas Iptu Ridwan.(B/amri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button