Aceh TerkiniHeadlineIndeks

Aliansi Peduli Masyarakat Agara ‘Goyang’ Bank Aceh

KUTACANE (bareskrim.com) | Aliansi Peduli Masyarakat (APM) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) melakukan aksi unjukrasa, Kamis, 28 Oktober 2021, di depan BANK Aceh dan Polres Agara.

Demo itu terkait masalah dugaan pungli yang diduga dilakukan oleh oknum pegawai Bank Aceh dalam pemasukan berkas dalam skala besar.

Dalam aksi tersebut, massa menutut kepada pihak Bank Aceh untuk melakukan pencairan tidak ada melakukan pemotongan satu rupiah pun kepada masyarakat yang menerima bantuan UKM atau yang namanya uang buka buku rekening.

Kepala Bank Aceh, Satumin langsung menjumpai para pemuda yang mengatasnama Aliansi Peduli Masyarakat. Ia langsung merespon tuntutan massa.

“Kalau memang masalah pemotongan untuk pembukaan buku rekening jadi permasalahan akan kita kabulkan. Tidak ada lagi kita lakukan pemotongan untuk buku rekening asal kalian tahu dalam tiga bulan kalau tidak ada saldo di buku rekening tidak bisa digunakan lagi buku rekeningnya ‘mati’,” sebut Satumin.

Usai ‘menggoyang’ Bank Aceh, massa menuju ke Polres Agara untuk menyampaikan aspirasi. Massa meminta kepada pihak aparat penegak hukum atau APH untuk segera melakukan pengawasan terhadap pencairan dana bantuan UKM, karena ada indikasi atau diduga ada pungli yang dilakukan oleh oknum pihak Bank Aceh.

Kapolres Agara AKBP Bramanti Suyono SH SIK MH melalui AKP Suparwanto kepada para massa menyampaikan, tuntutan ini akan ditindak lanjuti. “Apabila ada yang bermain akan kita proses,” ucapnya.

Koordinator Aksi, Darmawan kepada awak media mengatakan, diduga ada oknum pihak Bank Aceh berinisial S memasukan berkas dalam skala besar dan melakukan ‘dil-dilan’ terhadap masyarakat yang menerima bantuan UKM.

Sedangkan, masyarakat yang mereka urus belum jadwalnya menerima bantuan tersebut. “Kami minta kepada aparat penegak hukum atau APH untuk segera bertindak untuk melakukan penangkapan kepada oknum yang diduga melakukan pungli,” sebut Darmawan. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button