EkonomiHeadlineIndeks

TPL: Banyak Adat dan Budaya Lokal Belum Terekspos ke Publik

MEDAN (bareskrim.com) | Dalam meningkatkan silaturahmi, PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) melakukan media gatheting bersama sejumlah jurnalis di Medan.

“Sejak masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyatakat atau PPKM, aktivitas silaturahmi bersama rekan-rekan media menjadi terbatas. Dan setelah berkurangnya level PPKM di wilayah Sumut, maka tim Corporate Communication (Corcomm) TPL sudah dapat beraktivitas kembali. Salah satunya ya kegiatan silaturahmi ini,” ungkap Manager Corcomm PT TPL, Norma Hutajulu, Selasa, 2 November 2021.

Menurut Norma, ada sejumlah event yang bakal dilakukan TPL. “Agenda penting yang terdekat adalah Journalis On Duty. Rencananya akan dilakukan tahun 2022, yang akan sejumlah rekan-rekan media di Sumut,” ungkap Norma didampingi Koordinator Media Relation Corcomm PT TPL, Dedy Armaya.

Program Journalis On Duty, tambah Norma, untuk mengenalkan adat dan budaya daerah sekaligus destinasi Danau Toba, sesuai program pemerintah mewujudkan Danau Toba menjadi ‘Monaco of Asia’.

“Banyak adat dan budaya di sejumlah daerah yang belum terekspos ke publik. Peninggalan sejarah perlu disorot kembali agar diketahui oleh generasi milenial. Selain itu juga rekan media dalam melihat secara langsung aktivitas HTI (Hutan Tanaman Industri),” ucap Dedy.

Kegiatan media gathering ini juga telah dilakukan di beberapa kabupaten/kota yang berdampingan dengan konsesi TPL, diantaranya Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Humbahas dan Kota Medan.

“Tujuan media gathering ini untuk mempererat kembali silaturahmi antara perusahaan TPL dengan mitra media setelah masa pandemi. Kita sangat berharap dukungan dan kerjasama kawan-kawan media yang lebih baik lagi,” cetus Dedy. (ani/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button