EkonomiHeadlineIndeks

Asian Agri Peduli Lingkungan | Bantu Becak Pengangkut Sampah

TEBING TINGGI (bareskrim.com) | Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Group Royal Golden Eagle (RGE), secara continue mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Sebagaimana yaang dilakukan PT Nusa Pusaka Kencana (PT NPK)-unit bisnis Asian Agri yang memberikan bantuan becak sampah kepada Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi.

Bantuan ini diserahkan langsung di kantor kelurahan Tualang pada Rabu, 3 November 2021. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Asian Agri terhadap lingkungan yang ada di sekitar perusahaan.

Seiring dengan pernyataan dari Asisten Kepala PT NPK, Jaimin menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan bisa dijadikan alat pengangkut sampah untuk mendukung terciptanya lingkungan yang bersih.

“Becak sampah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan PT NPK terhadap lingkungan sekitar perusahaan. Sebelumnya kita juga telah membantu becak sampah jenis Viar di Desa Bahilang. Harapannya dengan adanya becak sampah ini pihak kelurahan dapat memanfaatkannya untuk sarana penjemputan sampah ke rumah-rumah sebelum ke bak tempat pembuangan sampah sementara. Sehingga sampah yang ada di perumahan masyarakat dapat segera terangkut dan tidak menumpuk,“ ujar Jaimin.

Khairul Amri Damanik SH selaku Lurah Kelurahan Tualang yang menerima manfaat dari bantuan ini mengucapkan terima kasih karena PT NPK sudah memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat Kelurahan Tualang.

“Pemerintah Kelurahan Tualang mengucapkan terima kasih atas bantuan PT NPK untuk lingkungan Kelurahan Tualang. Setiap tahun beberapa lingkungan di Kelurahan Tualang menghadapi banjir tahunan, salah satu yang menjadi penyebabnya adalah tersumbatnya parit oleh sampah. Dengan becak sampah ini secara terjadwal sampah yang ada di perumahan masyarakat akan semakin cepat terangkut sehingga tidak menumpuk atau hanyut ke parit, sehingga melancarkan aliran air ke sungai. Selain itu, penumpukan sampah juga akan menjadi sumber penyakit bagi masyarakat,” kata Amri.

Warga kelurahan Tualang merasa sangat bersyukur atas bantuan becak sampah ini. Percepatan pengutipan sampah di kelurahan membuat lingkungan menjadi lebih bersih dan nyaman.

“Saya sangat bersyukur dengan bantuan becak sampah ini, karena nantinya sampah yang sudah dikumpulkan dapat lebih cepat terangkut ke bak tempat pembuangan sampah sementara. Rumah jadi terlihat bersih dan nyaman. Terima kasih PT NPK,” ucap Jumiati.

Ikut serta saat penyerahan KTU PT NPK, Sukamto, Koordinator CSR Sumut, Aris Yuneidi dan beberapa Kepala lingkungan di kelurah Tualang. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button