IndeksRagam

Tinjau Vaksinasi di Ponpes Dairi | Kapolda Sumut Berikan Motivasi Santri yang Divaksin

DAIRI (bareskrim.com) | Usai meninjau pelaksanaan Pilkades 2021 di Kabupaten Dairi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Simanjuntak, M.Si menyempatkan diri mengunjungi Pondok Pesantren Dairi, Kamis (25/11/2021).

Di sana, Kapolda Sumut didampingi Karo Ops, Kombes Pol Desman Tarigan, Dir Binmas, Kombes Pol Sofyan, Dansat Brimob, Kombes Pol Suheru, Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukan bagi para santri dan pengasuh ponpes (pondok pesantren).

Pantauan di Ponpes Dairi, Kapolda Sumut tampak menyapa sekaligus memberikan motivasi santri yang tengah menjalani vaksinasi.

“Sehatkan? tidak takut disuntik? Jangan takut vaksin ya,” ucap Panca kepada beberapa santri yang mengantre vaksin.

Mendengar itu santri yang sedang disuntik vaksin menjawab bahwa kondisi tubuh dalam keadaan sehat.

“Tidak takut disuntik pak,” jawabnya dihadapan Kapolda Sumut.

Panca mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Dairi sudah lebih dari 70 persen dan nol terkonfirmasi positif covid-19.

“TNI dan Polri terus mengejar capaian vaksinasi sehingga diakhir Desember 2021 nanti sudah 70 persen sesuai instruksi pemerintah pusat,” katanya.

Tak lupa, Panca mengingatkan seluruh masyarakat dan santri walaupun sudah divaksin tetap mematuhi prokes (protokol kesehatan) seperti memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Menjelang natal dan tahun baru masyarakat jangan kemana-mana, perayaan natal di rumah saja. Jangan sampai karena kita abai prokes malah menjadi klaster baru penyebaran covid-19 di daerah kita masing-masing,” pungkasnya.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button