IndeksMedan

Cepat Tanggap | Brimob Poldasu Berikan Pelayanan Kesehatan Warga Terdampak Banjir di Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (bareskrim.com) | Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota dan Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Jumat (26/11/2021).

Dipimpin oleh Wadanyon B Pelopor, AKP Daud Pelawi, sebanyak 1 SST personel Brimob diturunkan di lokasi banjir. Dari pantauan di lokasi, personel Brimob mendirikan posko siaga banjir guna membantu masyarakat setempat.

“Kita berikan pelayanan kesehatan dengan melakukan pengecekan tensi serta memberikan obat-obatan kepada masyarakat,” ujar AKP Daud Pelawi.

Seperti yang diketahui, banjir tersebut diakibatkan meluapnya aliran Sungai Padang di hulu sungai. Adapun air menggenangi jalan dan pemukiman warga serta sebagian warga sudah mengungsi ke Posko terdekat untuk menunggu air surut.

Personel Brimob lakukan penanganan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir dengan berkoordinasi bersama dengan Kapolsek Rambutan, AKP H Samosir, Koramil 13/TT dan Kepling I Sri Padang, M.Erwan.

Tadi Walikota Tebingtinggi, Bapak Ir. H Umar Zunaidi Hasibuan, M.M juga hadir meninjau lokasi banjir sekaligus pengecekan ke posko Brimob,” tambah Wadanyon B Pelopor.

“Dengan turun dan membantu masyarakat di tengah bencana merupakan wujud bakti Sat Brimob yang senantiasa hadir di tengah masyarakat sesuai dengan motto Korps Brimob Polri ‘Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan’ dan itu di aplikasikan saat ini,” pungkasnya.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button