IndeksRagam

Ditpolairud Polda Sumut Gelar Vaksinasi Tahap II Buat Nelayan Pesisir Belawan

BELAWAN (bareskrim.com) | Direktorat Polairud Polda Sumut menggelar vaksinasi tahap 2 bertajuk ‘Giat 31 Tahun Akabri ’90 Mengabdi’ yang digelar di Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Jumat (26/11/202). Kegiatan ini juga dibarengi dengan bakti sosial kepada anak yatim dan penggali kubur di wilayah pesisir Pantai Belawan.

Direktur Ditpolairud Polda Sumut, Kombes Pol Dadan SH MH kepada wartawan menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini digelar guna mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

“Objek yang menjadi sasaran vaksinasi adalah masyarakat nelayan Pesisir Belawan,” jelasnya.

Kombes Dadan menjelaskan juga, panitia menyiapkan 500 dosis vaksin jenis Sinovac, sementara yang ikut dalam vaksinasi ini sebanyak 430 nelayan.

“Vaksinasi dilaksanakan guna menaikkan angka persentase masyarakat yang telah divaksin sebagai upaya mengurangi jumlah paparan covid-19 di wilayah Sumatera Utara khususnya pada masyarakat nelayan Pesisir Belawan,” katanya lagi.

Diuraikannya juga, bahwa kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/965/III/KEP./2020 tanggal 23 Maret 2020 perihal upaya bersama dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona.

Sementara personel yang dilibatkan meliputi, Dirpolairud Polda Sumut, para PJU, Pamen, Pama, Brigadir, Tamtama dan ASN Ditpolairud Polda Sumut, personel Biddokkes Polda Sumut, dan personel Rumkit Lantamal I Belawan.

“Selama kegiatan vaksinasi ini tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan,” tandasnya.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button