HeadlineKriminalitasMedan

Polres Asahan Terima Kunjungan Study Banding dari FKUB dan Kesbang Pol Kab. Langkat

ASAHAN (bareskrim.com) | Polres Asahan menerima kunjungan dari Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) dan Kesbang Pol Kab. Langkat dalam rangka Study Banding ke Polres Asahan, Selasa tanggal 30 November 2021 sekira pukul 14.15 Wib.

Kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid 19 ini, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH diwakili oleh Kabag Ren Polres Asahan Kompol Benny Johan didampingi Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Muhamad Noor SH menyambut rombongan dari Sekretaris FKUB Kab. Asahan H. Sudirman Latsa, S.Pdi dan rombongan FKUB serta Kesbang Pol Kab. Langkat.

Dalam kesempatan hal ini, Kabag Ren Polres Asahan Kompol Benni Johan menyampaikan Polres Asahan saat ini dalam menjaga teloransi langsung turun bersentuhan dengan masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan nama “Polisi Rindu Masyarakat”.

‘Selain itu guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas lainnya, Polres Asahan mempunyai terobosan seperti Gasuling Damas (Gerakan Sholat Shubuh Keliling Damai Kamtibmas) yang dilaksanakan oleh personil Polri beragama muslim dengan menyampaikan ceramah kepada jemaat yang hadir,”Kata Kabag Ren Polres Asahan Kompol Benni Johan.

Kemudian lanjut Kompol Benni yang menyebutkan Polres Asahan juga mempunyai terobosan Kompidamas (Khotbah Minggu Damai Kamtibmas) yang dilaksanakan oleh personil yang beragama Nasrani dengan menyampaikan Khotbah pada saat pelaksanaan ibadah hari Minggu di Gereja.

“Polres Asahan juga mempunyai
Pos Kamling Barokah yang dilakukan personill Polri / Bhabinkamtibmas Polres guna bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas serta Balai Musyawarah penyelesaian masalah (Problem Solving),”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris FKUB Kab. Asahan H. Sudirman Latsa, S.Pdi menyampaikan kegiatan yang dilakukan dalam menekan Peredaran Narkoba di Kab. Asahan perlu adanya rajia terhadap kost – kostan dikarenakan terjadinya sex bebas.

“Seperti contoh kost yang berada di Jalan Durian Kota Kisaran masih ada penjualan narkoba,”kata Sekretaris FKUB Kab. Asahan.

Sedangkan Ketua FKUB Kab. Langkat Panjang Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polres Asahan yang sudah menerima FKUB Kab. Langkat.

“Agar tetap semangat dalam menyampaikan hal-hal yang baik sebagaimana jargon Polres Asahan, jadilah Polisi yang tetap menyampaikan kebaikan,”pesan Ketua FKUB Kab. Langkat.

Menanggapi penyampaian dari Sekretaris FKUB Kab. Asahan terkait dengan peradaran Narkoba dan kost – kostan yang disinyalir terjadinya sex bebas, Kabag Ren Polres Asahan mengatakan Polres Asahan telah membentuk Kampung Anti Narkoba.

“Mengenai rajia kost akan dikoordinasikan dengan instansi terkait dikarenakan mengenai perijinannya menjadi tanggung jawab Pemkab,”ucap Kompol Benni yang mengakhiri kegiatan pertemuan tersebut. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button