IndeksMedan

Kapolda Sumut Harapkan Parpol Ikut Akselerasi Vaksinasi

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengharapkan partai politik untuk mempercepat akselerasi vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara.

“Saya harapkan partai politik untuk menyelenggarakan percepatan vaksinasi, ini bisa bekerja sama dengan TNI, Polri serta dinas kesehatan karena partai politik bagian dari stakeholder terkait Pemerintah,” katanya, Senin (6/12/2021).

Panca berharap, dengan dukungan partai politik program vaksinasi dalam mempercepat pembentukan herd immunity kelompok masyarakat di Sumatera Utara dapat lebih maksimal.

“Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 partai politik melalui kader-kadernya dapat menyampaikan sosialisasi aturan pemerintah yang menerapkan PPKM Level 3 dalam mengantisipasi lonjakan pandemi covid-19,” harapnya.

Tak lupa, Panca mengingatkan partai politik juga memiliki tanggung jawab bersama dalam memberantas peredaran narkoba dan judi di Sumatera Utara. Serta mengimbau kepada masyarakat jangan memberi peluang kepada bandar narkoba dan judi.

Sebelumnya, Kapolda Sumut menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi Pengurus PDI-P Sumatera Utara. Dalam pertemuan itu, Panca meminta agar PDIP turut membantu percepatan akselerasi vaksinasi di Sumatera Utara.

Mendengar itu, Ketua PDI-P Sumut, Rapidin Simbolon mengaku siap bekerja sama dengan Polda Sumut dan jajaran membantu mempercepat program vaksinasi serta menyosialisasi PPKM Level 3 Nataru.(rel/B/amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button