HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Sambangi Pos Kamling Barokah | Personil Polres Asahan Berikan Kontak Person Kepada Petugas Pos

ASAHAN (bareskrim.com) | Sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya diwilayah Kabupaten Asahan, Personel Polres Asahan rutin melaksanakan sambang ke setiap pos kamling pada malam hari.

Seperti halnya yang dilaksanakan
personel Polsek Bandar Pulau, Polres Asahan melaksanakan patroli dengan mendatangi Pos Kamling Barokah Desa Perk Padang Pulau Kec Bandar Pulau, Senin (06/12/2021) sekira pukul 21.00 wib.

Personil yang terdiri dari Aiptu M.Sagala, Bripka Suprayogi, Briptu Imamsafii menyambangi Pos Kamling Barokah Desa Perk Padang Pulau Kec Bandar Pulau, guna memberikan pesan pesan kamtibmas kepada Petugas Pos Kamling.

Patroli sambang ke pos kamling tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar menyebutkan Patroli Pos Kamling Barokah ini dilaksanakan rutin setiap malam sesuai arahan dan perintah Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dari tindak pidana curat, curas, curanmor serta peredaran narkoba di wilayah Polres Asahan, khususnya Polsek Bandar Pulau.

“Kehadiran petugas ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam,”ucapnya.

Selain itu, kata Kapolsek, petugas juga memberikan kontak person, bila mana ada kejadian sekecil apapun segera memberikan informasi kepada petugas serta membagikan masker dan memberikan himbauan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan atas kehadirannya personil ditengah-tengah masyarakat dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di desa Perk Padang Pulau Kec Bandar Pulau Kab Asahan dan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19,”pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button