HeadlineIndeksSosial

Asian Agri Bantu Korban Banjir Tangkahan Bosi

AEKANOPAN (bareskrim.com) | Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Labuhanbatu Induk dan Labuhanbatu Utara (Labura) menyisakan musibah bagi sejumlah masyarakat. Khusunya bagi masyarakat Dusun Tangkahan Bosi, Desa Kuala Bangka, Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labura.

Dusun yang berbatasan dengan PT Hari Sawit Jaya (PT HSJ) Labuhanbatu dan PT Andalas Intiagro Lestari (PT AIL) Labura mengalami kebanjiran.

Sejumlah rumah dikabarkan terendam banjir yang berasal dari luapan air sungai usai hujan deras beberapa waktu yang lalu.

Mendengarkan kabar banjir itu, Pimpinan dan Staff PT HSJ dan PT AIL unit bisnis Asian Agri, anggota dari Group Royal Golden Eagle (RGE), terjun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak.

TONTONAN ANDA


“Bantuan sembako ini dalam rangka mengurangi beban masyarakat Dusun Tangkahan Bosi Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir labura yang tertimpa musibah banjir,” ungkap Beni Purba, Manager PT HSJ Kebun Negeri Lama Utara yang didampingi SF.Hasoloan Debataraja manager PT AIL Kebun Aek Kuo pada waktu menyerahkan bantuan 30 November 2021.

Menurutnya, sebanyak 60 paket bantuan sembako disalurkan Asian Agri melalui program Corporate Social Responsibility.

Ia berharap, masyarakat dapat bersabar menghadapi musibah banjir ini dan semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak.

Kepala Dusun Tangkahan Bosi, C Oppusunggu mengucapkan terima kasih atas kepedulian Asian Agri – PT HSJ dan PT AIL yang telah membantu masyarakatnya yang tertimpa banjir.

“Asian Agri di mata masyarakat merupakan perusahaan yang begitu peduli dengan sesama. Sudah banyak yang dirasakan masyarakat sejak kehadiran Asian Agri,” ucapnya.

M. Siboro mewakili tokoh masyarakat menambahkan, kini beban masyarakat yang tertimpa banjir sudah berkurang.

“Berkat bantuan sembako Asian Agri ini, beban ekonomi berkurang. Masyarakat bisa melanjutkan aktivitas membersihkan kediamannya yang terendam air tanpa harus memikirkan kebutuhan makan untuk beberapa hari ke depan,” ungkapnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button