HeadlineIndeksMedanSosial

Bhabinkamtibmas Polres Asahan Ajarkan Anak anak Mengaji di Dusun III Desa Meranti

ASAHAN (bareskrim.com) |  Bhabinkamtimas Desa Meranti Polsek Kota Kisaran Polres Asahan melakukan kegiatan mengajar mengaji terhadap anak-anak di Dusun III Desa Meranti Kec. Meranti Kab. Asahan, Rabu (08/12/2021).

Bertempat di rumah kediaman Ibu Misyani, anggota Bhabinkamtibmas Aipda Nasaruddin setiap harinya sebagai guru ngaji anak anak yang di laksanakan pada pukul 16.30 wib dengan murid berjumlah 40 orang.

Dengan fasilitas seadanya dan tanpa ada pungutan biaya, Aipda Nasaruddin berusaha keras untuk mengajar buku Iqro’ dan Al quran serta Tajwid kepada murid mengaji.

Saat ditemui, Aipda Nasaruddin, mengatakan rumah mengaji ini didirikan sejak tahun 2018 dengan murid 10 orang anak anak dan sampai sekarang menjadi 40 orang yang berasal motivasi dirinya dari hati serta ingin memberikan ilmu agama kepada anak – anak sejak usia dini tentang Al quran.

“Rumah mengaji ini sudah didirikan sejak tahun 2018. Didirikannya rumah mengaji ini merupakan motivasi dari hati saya serta ingin memberikan ilmu agama kepada anak – anak sejak usia dini tentang Al quran,”kata Aipda Nasaruddin.

Saat disinggung apakah ada dipungut biaya, Aipda Nasaruddin mengatakan kegiatan pembelajaran mengaji ini gratis tanpa dipungut biaya maupun dari pihak punya rumah yang dijadikan tempat mengajar mengaji.

“Selain mengajar mengaji, anak anak juga diberikan pembinaan rohani dengan mengajarkan ilmu–ilmu agama dan moral untuk membangun karakter bangsa yang beragama dan bermoral,”ucap Aipda Nasaruddin.

Sementara, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH memberikan apresiasi dan bangga kepada personil Bhabinkamtibmas Aipda Nasaruddin dari Polsek Kota Kisaran yang telah dengan tulus mengajar anak anak di Desa nya untuk mengaji.

“Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Nasaruddin patut ditiru oleh personil jajaran Polres Asahan yang membuat terobosan dalam menciptakan Polisi Rindu Masyarakat (PRM) dan mewujudkan Bhabinkamtibmas yang selalu rindu komunikasi dan koordinasi di tengah-tengah masyarakat, karena
Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri, untuk itu kepercayaan diri rekan-rekan harus dimunculkan dan ditingkatkan,” ucap Kapolres. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button