HeadlineIndeksSosial

Asian Agri Bantu 40 Karung Beras Bagi Warga Terdampak Banjir Tualang

TEBINGTINGGI (bareskrim.com) | Hujan yang terjadi hampir merata di Sumatera Utara (Sumut) mengakibatkan meluapnya sungai Bahilang yang melintasi Kota Tebingtinggi.

Hal Ini menyebabkan banjir terutama di pemukiman yang terletak di sekitar aliran sungai, salah satunya adalah Lingkungan VI Kelurahan Tualang.

Musibah ini menyebabkan terhentinya aktivitas masyarakat, karena warga sibuk untuk membersihkan rumahnya dari bekas banjir.

“Hujan deras yang terjadi beberapa hari yang lalu menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman masyarakat, hal ini mengakibatkan terhentinya aktivitas masyarakat, meskipun air cepat surut namun aktivitas ekonomi masyarakat sempat terhenti karena sibuk membersihkan rumah dan perabotan pasca banjir. Sehingga ada beberapa hari masyarakat tidak produktif,” ujar Muhammad Zein, Kepala Lingkungan VI Kelurahan Tualang.

TONTONAN ANDA


Menanggapi keadaan yang terjadi di masyarakat, Asian Agri melalui PT Nusa Pusaka Kencana (NPK) diwakili oleh Asisten Kepala Jaimin, KTU Sukamto, dan asisten kebun Hasudungan Silalahi memberikan bantuan 40 karung beras untuk 40 KK terdampak banjir di Lingkungan VI Kelurahan Tualang pada 8 Desember 2021.

“Kami melihat adanya aktivitas ekonomi di masyarakat yang terhenti pada saat banjir dan pasca banjir. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari segala pihak, baik moril maupun materil, untuk itu melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) yang berupa bantuan beras untuk masyarakat terdampak banjir di Lingkungan VI Kelurahan Tualang oleh PT NPK, dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kondisi ini,” ujar Jaimin.

“Banjir ini merupakan banjir yang terjadi setiap tahunnya, sebelumnya PT NPK bersinergi dengan Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi, Kodim 0204/Deli Serdang, Pemerintah Kecamatan Padang Hulu, dan Masyarakat Kelurahan Tualang mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan parit kelurahan Tualang dalam upaya antisipasi musim hujan. Sehingga memperlancar aliran air menuju sungai khususnya saat hujan deras,” tambah Jaimin.

Masyarakat kelurahan Tualang khususnya Lingkungan VI sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh PT NPK, salah satunya adalah Ibu Rodiah.

“Terima kasih atas kepedulian PT NPK kepada kami juga kepada Bapak Lurah, dan Bapak Kepling, saat banjir kemarin kami tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, sehingga pemasukan tidak ada. Semoga bantuan bapak-bapak dibalas dengan yang lebih baik oleh Yang Maha Kuasa,” ujar Rodiah.

Pemberian bantuan ini langsung diserahkan dari rumah ke rumah oleh manajement PT NPK didampingi Kepling Lingkungan VI Kelurahan Tualang. (ucup/rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button