HeadlineIndeksMedanSosial

Sambut Nataru | Komunitas SATU HATI Penyemprotan Eco Enzym dan Pembagian Sembako

MEDAN (bareskrim.com) | Komunitas SATU HATI menggelar bakti sosial menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Jumat (17/12/2021).

Bakti sosial berupa Penyemprotan Eco Enzym serta pembagian sembako dihadiri Komunitas Eco Enzyme Nusantara bersama Koordinator Wartawan DPRD Medan dan puluhan warga Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King, mengatakan eco enzyme memiliki manfaat yang sangat beragam, baik untuk kesehatan dan juga untuk lingkungan.

“Eco enzym terbuat dari bahan organik, bukan kimia. Mengingat manfaatnya yang begitu besar, kita berharap dukungan dari Walikota Medan untuk produksi eco enzyme di tiap-tiap kelurahan di masa mendatang,” kata King.

Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan, Said Ilham Assegaf, yang juga Wakil Ketua Komunitas SATU HATI, menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan dan sosialisasi pemanfaatan eco enzyme ini akan terus dilakukan Koordinator DPRD Medan bersama Komunitas Satu Hati dan Eco Enzyme Nusantara di berbagai kawasan Kota Medan.

“Kelurahan Sukaramai II sebagai titik awal dari seluruh kegiatan yang akan kita laksanakan secara berkesinambungan kedepannya,” papar Said dalam sambutannya.

Sementara itu, mewakili Komunitas Eco Enzyme, Sri Endang, menjelaskan visi misi Eco Enzym Nusantara yang terbentuk sejak 2019 lalu itu, yang merupakan komunitas sosial nirlaba, konsisten bergerak di bidang kepedulian lingkungan hidup.

Lurah Sukaramai II, Taufik A Rambe, menyambut antusias kegiatan penyemprotan dan sosialisasi eco enzyme yang berlangsung pagi itu.

“Eco enzyme sangat efektif sebagai pengganti disinfektan dan ramah lingkungan,” kata lurah yang murah senyum ini.

Taufik pun mengapreasi kegiatan eco enzyme kolaborasi SATU HATI, Eco Enzyme Nusantara dan Koordinator Wartawan DPRD Medan dan berharap kegiatan tersebut terus berlanjut

“Apalagi di tengah pandemi covid yang melanda saat ini. Peran eco enzyme sungguh sangat bermanfaat. Khususnya jelang natal dan tahun baru mendatang,” katanya.

Menyambut pergantian tahun, Taufik mengajak warga agar terap displin prokes dan jangan menimbulkan kerumunan.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan sesi edukasi eco enzyme.

Pada sesi edukasi eco enzym, Mei Fen, Lina Lumbini dan rekan-rekan dari Eco Enzyme Nusantara, memaparkan kepada warga proses pembuatan dan pemanfaatan Eco enzyme.

“Eco enzyme bisa dibuat di rumah masing-masing dengan memanfaatkan sampah organik rumah tangga,” jelas Mei Fen.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako dan eco enzyme kepada warga dan petugas kebersihan di Kelurahan Sukaramai II.

Dihari yang sama diwarnai dengan kegiatan Jumat Barokah oleh Komunitas SATU HATI bersama Koordinator Wartawan DPRD Medan melaksanakan ‘Jumat Barokah Peduli’ dengan membagikan 150 nasi bungkus kepada jamaah di Mesjid Amal Silaturrahim, Komplek Asia Mega Mas.

Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King, didampingi Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan, Said Ilham Assegaf, berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga.

“Menyambut liburan pergantian tahun, kami menghimbau warga agar menghindari kerumunan dan tetap disiplin prokes,” tandasnya. (nico/red/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button