Aceh TerkiniHeadlineIndeks

Banjir Aceh Tamiang | Bupati: Jangan Sampai Ada Warga yang Terlantar

Banjir Aceh Tamiang | Bupati: Jangan Sampai Ada Warga yang Terlantar – ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari ini, menyebabkan hampir seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tamiang terendam banjir. Terhadap kondisi ini, Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH MKn langsung meninjau ke beberapa lokasi terparah.

Dalam tinjauannya, Mursil mengatakan, banjir kali ini hampir merata di seluruh wilayah. Dikatakannya, kawasan terparah di wilayah hulu berada di Kecamatan Bandar Pusaka, sedangkan di wilayah hilir terletak di Kecamatan Bendahara. Kondisi ini semakin diperparah dengan jebolnya tanggul.

“Ini musibah daerah, bisa dibilang satu Tamiang terendam. Apalagi tanggul di Bendahara juga jebol,” kata Mursil saat meninjau Banjir di Serba, Bandar Pusaka.

Kampung Serba, Jambu Rambong dan Perupok merupakan daerah yang paling parah terendam di Kecamatan Bandar Pusaka.

Mursil menginstruksikan kepada seluruh intansi terkait untuk bergerak cepat tanggap, terlebih kepada seluruh Camat dan Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang untuk turun langsung memantau kondisi.

“Tidak hanya BPBD dan para Camat, Dinas Sosial juga sudah kita minta untuk segera menyalurkan bantuan kepada para korban banjir. Jangan sampai ada warga yang terlantar,” ujarnya.

Tidak hanya Bupati, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin ST juga melakukan hal yang sama. Ia meninjau kondisi terkini di wilayah seputaran Kota Kualasimpang dan Kecamatan Rantau.

Wabup Insyafuddin mengatakan kepada warga jika air tak kunjung surut, ia telah meminta BPBD untuk membangun tenda dan dapur darurat.

“Nanti kalau air terus naik, saya minta seluruh warga untuk mengungsi. Kami telah memerintahkan BPBD untuk menyediakan tenda dan dapur darurat,” ucap Wabup. (dj/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button