IndeksMedan

Mayat Pemancing Ditemukan di Sungai Seruai Patumbak

PATUMBAK (bareskrim.com) | Sagimin (47) warga Jalan Pertahanan Gang Amal Dusun Ii Desa Patumbak Kampung Kecamatan Patumbak, ditemukan telah meninggal dunia dengan kondisi mayat sudah mengambang di alur Sungai Seruai Dusun IV Desa Lantasan Lama Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, Kamis (6/1/2022) pukul 15.30 WIB.

Mayat pria malang ini langsung dievakuasi oleh petugas Basarnas bersama masyarakat setempat. Usai dilakukan pemeriksaan kondisi mayat tidak ditemukan tanda tanda kekerasan, maka oleh tim Inafis Polrestabes Medan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Sementara pihak keluarga korban mengaku tidak keberatan atas kejadian tersebut dan menerima dengan ikhlas dan akan langsung di kebumikan di pemakaman muslim.

Keterangam diperoleh di kepolisian, disebutkan pada Kamis sekira pukul 11.00 WIB petugas Polsek Patumbak menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang warga yang diduga hanyut pada saat memancing.

Kemudian Piket 7.0 dan Piket Fungsi lainnya mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) setibanya di lokasi tim melakukan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) dan dari hasil keterangan saksi Bangun Nasution mengatakan bahwa pada hari Rabu (5/1/2022) sekira pukul 14.00 WIB saksi mancing bersama sama dengan korban di Sungai Seruai Dusun IV Desa Lantasan Lama.

Lalu, sekira pukul 18.00 WIB saksi melihat korban berenang menyeberangi sungai sambil membawa pancing. Namun sekira pukul 20.00 WIB ketika saksi hendak pulang, dia sempat memanggil korban, dan lantaran tidak ada jawaban lantas saksi pulang dan memberitahukan kepada istri korban.

“Kak, itu pak Min tinggal sendiri mancing di sungai dan kupanggil panggil gak dengar, keretanya pun di situ tinggal kak,” kata lelaki paruh baya memberikan keterangannya kepada petugas.

Mendapat kabar tersebut dari Bangun, kemudian sekira pukul 24.00 WIB istri korban dan anaknya berangkat ke lokasi namun tak juga menemukannya membawa sepeda motor milik korban yang tertinggal di TKP.

Selanjut pihak korban menghubungi perangkat desa setempat dan diteruskan kepada pihak Polsek Patumbak tentang perihal kejadian tersebut. Kemudian tim beserta Basarnas juga dibantu oleh masyarakat setempat melakukan pencarian di sungai tempat korban hanyut. Akhirnya, Kamis sore, mayat korban berhasil ditemukan.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago, kepada awak media membenarkan ditemukannya mayat seorang pemancing di alur Sungai Seruai.

“Korban ini meninggal diduga karena hanyut saat memancing di sungai tersebut. Dugaan itu karena sewaktu diperiksa tim Inafis tidak ditemukan tanda tanda akibat kekerasan di tubuh mayat,” ujar Kompol Faidir Chaniago.(B/amri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button