HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Kepergok Sedang Menyorong Sepmor Korban | Dua Pelaku Diamankan Polsek Medan Area

MEDAN (bareskrim.com) | Petugas Reskrim Polsek Medan Area mengamankan dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang beraksi di Jalan Jermal XII Gg Bidadari, Medan.

Kedua pelaku Bambang Sumantri (38), warga Jalan Danau Tempe Gg Amal, Kelurahan Sumber Karya. Binjai Timur Kota BInjai dan Bambang Sulistio (41), warga Jalam Jermal XIV Kelurahan Denai, Medan.

Kapolsek Medan Area, Kompol Sawangin Manurung melalui Kanit Reskrim AKP Philip Antonio Purba menerangkan, kedua pelaku beraksi pada Minggu (2/1/2022), sekira pukul 23.30 WIB ketika korban bernama Rico Saut Hasudungan Purba dan sedang mengamati TV di dalam rumahnya.

“Disitu korban mendengar suara pagar bunyi seperti ada yang masuk ke dalam, korban dan anak korban membuka pintu dan melihat kedua pelaku sedang menarik sepeda motor milik korban Honda Vario BK 2859 ACS hingga pintu gerbang rumah korban,” kata AKP Philip, Sabtu (8/1/2022).

Melihat aksi kedua pelaku, korban dengan spontan berteriak maling hingga mengundang perhatian warga. Alhasil, kedua pelaku berhasil diamankan yang tak berapa lama, petugas tiba dan mengamankan kedua ke Mapolsek Medan Area.

“Bersama kedua pelaku, barang bukti yang diamankan berupa sebuah kunci Leter T dan pisau, tas pinggang warna hitam, tas sandang warna biru,” ungkap Kanit.

Atas perbuatannya, pelaku kedua dijerat Pasal 363 Ayat (2) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button