HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Kapolrestabes Medan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Umur 6 -11 Tahun Sekolah Dasar Santo Thomas 2

MEDAN (bareskrim.com) | Polsek Medan Helvetia melaksanakan vaksinasi anak umur 6 -11 Tahun di Sekolah SD Santo Thomas 2 Medan Jalan Gatot Subroto Gg. Harapan No. 6 Kel. Sei Sikambing C – II Kec. Medan Helvetia, Kamis (13/2/2022).

Pada kegiatan vaksinasi anak Umur 6 -11 Tahun mendapat kunjungan dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Surnako, S.H, SIK, M.Si yang menyaksikan langsung berjalannya vaksinasi.

“Hari ini saya melihat dan meninjau langsung program vaksinasi yang diadakan di Sekolah SD Santo Thomas 2 Medan dan Saya melihat semuanya berjalan lancar,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Surnako, S.H, SIK, M.Si.

Kapolrestabes berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran COVID -19. Sehingga Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapat segera tercapai.

“Kita harapkan makin banyak siswa, murid yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka, walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen, karena kita ingin anak – anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” imbuhnya.

Tak lupa, Kapolrestabes Medan mengingatkan para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Langkah itu penting untuk mencegah penyebaran COVID – 19.

“Protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker jangan sampai di lepas selama proses belajar mengajar. Hal itu penting untuk menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh COVID – 19,” terangnya.

Sementara Kapolsek Medan Helvetia Kompol Heri Edrino Sihombing, SIK menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini divaksinator dari Nakes RS. Bhayangkara Tk. II Medan, RS. Hermina, Puskesmas Helvetia.

“Untuk target siswa dan siswi Sekolah SD Santo Thomas 2 Medan terdapat 462 murid dari kelas 1 s/d 6 SD, “ujar Kapolsek Kompol Heri Edrino Sihombing, SIK.

Dalam kesempatan itu, salah satu orang tua siswa menyampaikan ucapan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan vaksinasi disekolah anaknya.

“Saya selaku orang tua berharap dengan diadakannya program vaksinasi ini nantinya pembelajaran tatap muka bisa segera digelar,” ucapnya.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ini Plt Camat Medan Helvetia, Ka. UPT Puskesmas Helvetia Dr. Putri Dewi Hasrimi, serta Kepala Sekolah Sr. Modesta Situngkir, SCMM M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Masih Tua Tumanggor S.Pd.

Penulis : Nicolas Saragih, Skom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button