Aceh TerkiniHeadlineIndeks

Dugaan Korupsi RSUD Sahudin Kutacane Menguap | Diadukan di Polres Agara

Dugaan Korupsi di RSUD Sahudin Kutacane Menguap | Diadukan di Polres Agara — KUTACANE (bareskrim.com) | Puluhan masyarakat yang menamakan diri dari Aliansi Pemuda Dan Masyarakat Peduli Aceh Tenggara (APMPAT), Selasa, 25 Januari 2022, menggelar aksi unjukrasa di Markas Polres Aceh Tenggara.

Dalam aksi tersebut, massa membawa spanduk dengan bertulisan ‘Kawal Anggaran Negara di RSUD H Sahudin; Jangan Biarkan Kami Galau Dengan Dana Yang Spektakuler; Bongkar Dugaan Mafia Berdasi di RSUD H Sahudin’.

Adapun tuntutan massa adalah menguapnya dugaan tindak pidana korupsi di Rumah Sakit Umum H Sahudin Kutacane seperti kasus kelangkaan obat yang menjadi sorotan di media yang seharusnya obat yang menjadi prioritas bagi kesehatan konsumen, namun kini terasa sulit didapatkan.

“Sehingga jaminan kesehatan untuk masyarakat menjadi kendala akibat kelangkaan ini,” sebut Maulana Sahari, Koordinator Aksi Penanggungjawab Aksi.

Selain itu, massa menyoroti dugaan korupsi pada ruang operasi dan insinirator yang bernilai fantastis sebesar 8,9 miliar rupiah. “Kami menduga terjadi mar ap dalam kegiatan ini,” bebernya.

Rehabilitasi ruang rawat inap kelas III, menurut massa, diduga dikerjakan asal jadi, sehingga kegiatan penataan ruang operasi rumah sakit mencapai 5,5 miliar rupiah dalam kegiatan ini besar dugaan terjadi mark up terhadap harga.

“Pengadaan alat Covid-19 mencapai 1,2 miliar rupiah yang hanya menjadi program sia-sia karna hanya di gudangkan di rumah sakit umum,” ujar Maulana.

“Kami menuntut kepada bapak Kapolres untuk segera memanggil pihak rumah sakit, agar kasus ini segera dibuka dengan seterang-terangnya dimuka hukum,” cetus massa. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button