Aceh TerkiniHeadlineIndeks

Ancam Aktivis LIRA | Oknum Ajudan Bupati Agara Dilapor ke Polisi

Ancam Aktivis LIRA | Oknum Ajudan Bupati Agara Dilapor ke Polisi — KUTACANE (bareskrim.com) | Aktivis Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Aceh Tenggara, M Saleh Selian resmi melaporkan oknum ajudan Bupati Agara (Aceh Tenggara) ke Propam Polres Aceh Tenggara dengan nomor laporan STPL/01/IV/HUK.12.10./2022, dengan tuduhan arogansi. Oknum ajudan Bupati Agara tersebut masih berstatus polisi aktif di Polres Agara.

M Saleh Selian kepada awak media bareskrim.com mengaku, saat itu bersama temannya As’Ari baru selesai menunaikan ibadah sholat Dhuzur di Masjid Agung At Taqwa pada hari Kamis, 7 April 2022. Tiba – tiba datang oknum polisi aktif yang mengaku sebagai ajudan Bupati Agara menghampiri Saleh Selian dan As’Ari di pelataran parkir sebelah timur Masjid At Taqwa.

Dengan arogannya menegur As’Ari serta berkata kepada Saleh Selian “halo LSM gejut”. Lalu Saleh Selian berkata, “kenapa ngomong seperti itu”. Kemudian oknum itu berkata, “Aku sudah lama tidak sor dengan kau”.

Kemudian Saleh bertanya kepada oknum polisi aktif tersebut, “masalah kita apa, kita berteman dari dulu”. Lalu dengan oknum Ajudan Bupati tersebut mau menyergap dirinya. Demikian yang dibeberkan Saleh Selian.

Kemudian ketika oknum polisi aktif tersebut mau menyergap, spontan As’ari menangkap memeluk ajudan yang terkesan sudah seperti orang kerasuka. “Saya hanya diam sambil melipat tangan karena saya sadar negara kita negara hukum jadi saya tidak mau terpancing dan posisi As’Ari berada didepan saya,” beber Saleh Selian.

Tak cukup sampai disitu tutur Saleh, setelah oknum polisi aktif tersebut mau menyergap? Ketika As’Ari membawa oknum polisi aktif tersebut masuk kedalam mobilnya masih mencak – mencak bicara. “Saya tidak dengar semua cakapnya, tapi yang sempat saya dengar adalah ketika dia sudah duduk didalam mobilnya jenis Inova Rebond warna putih mengatakan, kau kenal aku jangan macam – macam tamat kau nanti,” sebut Selian menirukan.

“Mungkin kalau dibuka CCTV pelataran parkir pintu gerbang sebelah timur Masjid Agung At Taqwa akan terlihat bagaimana perbuatan arogansi oknum tersebut terhadap saya. Kejadian ini sudah saya terangkan kepada penyidik Paminal Propam Polres Aceh Tenggara,” ucap Saleh Selian.

Saleh sangat menyayangkan sikap Ajudan Bupati Aceh Tenggara tersebut. “Oknum polisi aktif di lingkungan Polres Aceh Tenggara berinisial MN dan pangkatnya saya tidak tahu, karena selalu berpakaian sipil (preman),” cetusnya.

Saleh Selian mengaku, sebelumnya tidak ada masalah dengan oknum tersebut, namun kenapa tiba-tiba bertidak arogansi kepada dirinya. “Saya tunggu itikad baiknya selama dua jam untuk menelpon saya untuk meminta maaf, tetapi tidak kunjung ada. Setelah saya pikir-pikir tindakan arogansi terhadap saya lebih lebih ada upaya pemukulan, sehingga saya kuatir atas keselamatan, maka saya mencari keadilan melaporkan yang bersangkutan kepada Propam Polres Aceh Tenggara,” terang Saleh Selian.

Terkait hal ini, Kapolres Agara, AKBP Bramanti Agus Suyono kepada awak media bareskrim.com melalui via sambungan telpon mengatakan, benar ada aktivis LIRA atasnama M Saleh Selian membuat laporan ke Propam Polres Agara terkait masalah ancaman.

“Laporan sudah kita terima dan akan kita panggil saksi. Kita kumpulkan bukti-bukti untuk memprosesnya sesuai prosedur,” sebut Kapolres.

Pesan Kapolres Agara, AKBP Bramanti Agus Suyono kepada seluruh masyarakat Agara yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, supaya bisa menahan diri dari segala hal, karena bulan suci ramadhan ini adalah bulan yang penuh kebaikan dan penuh ampunan.

“Puasa adalah perisai yang akan melindungi kita dari api neraka dan mencegahmu dari dosa-dosa dan pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu,” ungkap Kapolres Agara seraya menambahkan, Ramadhan adalah salah satu pintu rahmat yang terbuka lebar sebagai kesempatan pembersihan jiwa selamat menunaikan ibada puasa bagi masyarakat Agara kususnya. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button