EkonomiHeadlineIndeks

Rayakan Hari Bumi | Asian Agri Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Rayakan Hari Bumi | Asian Agri Ajak Masyarakat Tanam Pohon — JAMBI (bareskrim.com) | Dalam rangka memperingati Hari Bumi, PT Inti Indosawit Subur (IIS) melakukan penanaman bibit pohon buah-buahan di lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 173 Tanjung Benanak, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Aksi penghijauan tersebut berlangsung, Rabu, 20 April 2022, sebagai wujud kepedulian perusahaan perkebunan kelapa sawit unit bisnis Asian Agri, sekaligus mengedukasi para siswa sekolah untuk gemar menanam pohon guna kelestarian bumi.

Turut hadir Manager Replanting PT IIS Group Kebun Tungkal Ulu, Parlindungan Pardosi; Manager SSL Plant 3 AA Jambi, Liharman Purba; Askep CSV Plant 3 AA Jambi Nirwan Ginting; Kepala Desa Tanjung Benanak, Bambang Purwanto; Koordinator CSR P3 Asian Agri, Rudy Jasthon S; Humas PT IIS Group Kebun Tungkal Ulu, Joko Rianto; Asisten Afdeling 2 PT IIS Kebun Plasma Tungkal Ulu, Junaedi dan Nahari, Nina, Nurul, Asnawati yang merupakan para guru maupun siswa SDN 173.

Parlindungan Pardosi selaku Manager Replanting PT IIS Group Kebun Tungkal Ulu memotivasi bahwa penanaman bibit Pohon adalah salah satu cara untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Dalam rangka menyambut Hari Bumi, 22 April, maka pada hari ini kita melakukan penanaman pohon yang bertujuan menjaga kelestarian alam, bahkan meningkatkan kadar oksigen di bumi. Disamping itu, dari kegiatan program penanaman pohon buah-buahan ini, kedepan kita bisa mendapatkan hasil tanaman berupa buah-buahan yang dapat dikonsumsi menjadi tambahan nutrisi tubuh manusia,” sebutnya.

Perusahaan PT Inti Indosawit Subur, Kebun Tungkal Ulu, mengajak warga Desa Ring-1 Desa Tanjung Benanak dan juga para generasi milenial untuk bersama-sama melestarikan lingkungan sekaligus menjaga keasrian.

Perlindungan Pardosi mengungkapkan, sebelumnya Kades dengan warga dan tokoh masyarakat mengajak perusahaan untuk terlibat dalam aksi penghijauan.

“Dan ajakan positif direalisasikan perusahaan dengan aksi penanaman bibit pohon buah-buahan. Ada 7 jenis bibit kita sediakan, antara lain Sawo Cangkok, Jambu Madu, Rambutan, Mangga, Sirsak, Jeruk Manis dan Alpokat,” ujarnya.

Untuk tahap pertama ini akan ditanam di areal sekolah, kemudian dilanjutkan sekitar masjid, lapangan olahraga, lingkungan PAUD, Madrasah dan pekarangan rumah warga Desa Tanjung Benanak. “Kami mengharapkan agar bibit pohon ini ditanam dan benar-benar dijaga serta dipelihara, agar hasilnya dapat kita nikmati,” ucapnya.

Perusahaan berharap, aksi penanaman bibit pohon di SD N173 Tanjung Benanak, agar ditiru oleh murid-murid untuk mencintai kehidupan pohon dan yang terpenting dapat memelihara sehingga berbuah.

Liharman Purba selaku Manager SSL Asian Agri Regional Jambi mengharapkan, bantuan perusahaan melalui program CSR tahun 2022 ini bisa bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan Desa Tanjung Benanak.

“Kita harapkan desa-desa lain juga akan mengikuti langkah ini secara bertahap. Melalui program ini tercipta desa yang asri, hijau, nyaman dan lingkungan yang lestari,” jelasnya.

Bambang Purwanto, Kepala Desa Tanjung Benanak mengucapkan terima kasih kepada PT IIS Kebun Tungkal Ulu yang telah memberikan bantuan bibit pohon jenis buah-buahan.

“Kami akan menanam bibit pohon ini di areal Sekolah, Mesjid, Lapangan Olahraga, PAUD, Madrasah dan pekarangan rumah warga. Kami akan menjaga dan memelihara pohon-pohon tersebut hingga tumbuh dan menghasilkan buah-buahan,” cetusnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button