EkonomiHeadlineIndeks

Asian Agri Bagikan Ribuan Paket Lebaran di Wilayah Sumut

Asian Agri Bagikan Ribuan Paket Lebaran di Wilayah Sumut — SUMUT (bareskrim.com) | Di penghujung Ramadhan 1443 H, Asian Agri wilayah Sumatera Utara (Sumut) membagikan ribuan paket sembako untuk kaum Duafa.

Seperti biasanya setiap tahunnya Asian Agri memberikan bantuan paket sembako dalam menyambut hari Raya Idul Fitri untuk masyarakat di sekitar operasional perusahaan. Sebanyak lebih dari 2.300 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di 43 Desa yang berada di Sumatera Utara.

Salah satu unit bisnis Asian Agri yang ikut membagikan adalah PT Supra Matra Abadi-Kebun Aek Nabara. Pemberian bantuan ini langsung diserahkan oleh Senior Manager PT Supra Matra Abadi, Armstrong V Sihombing didampingi oleh Koordinator CSR Sumatera Utara Aris Yuneidi, KTU Alpen Astiyasa, Asisten Sustainability Rizky Hasibuan dan Danru Evi Sairi. Pemberian bantuan dilaksanakan di setiap desa penerima, Jumat, 29 April 2022.

“Ini merupakan bantuan rutin yang kita laksanakan di setiap tahun dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Sebanyak 350 paket sembako kita serahkan kepada 5 Desa di sekitar perusahaan yaitu Desa Rintis, Sukadame, Ulumahuam, Sidorejo dan Perbaungan, setiap paket berisikan 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 bungkus mie telur, semoga dapat meringankan beban masyarakat terutama dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H,” ujar Armstrong.

Menanggapi pemberian bantuan dari PT SMA, Kepala Desa Perbaungan, Rully Afriansyah Hasibuan memberikan sambutan hangat dan ucapan terima kasihnya.

“Selama saya menjabat sebagai Kades di Desa Perbaungan hanya PT SMA yang peduli kepada kami, sebelumnya juga telah membantu paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir. Mewakili masyarakat Desa Perbaungan, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan oleh PT SMA, semoga dapat membantu masyarakat Desa Perbaungan terutama dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H. Mari kita saling menjaga dan berkoordinasi yang baik dengan perusahaan sehingga dapat juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Perbaungan,” sambut Rully.

Perkataan yang sama juga dihaturkan oleh tiga kepala Desa penerima lainnya. Salah satu masyarakat yang menjadi penerima manfaat juga sangat bersyukur atas bantuan dari PT SMA ini.

“Terimakasih banyak bapak atas bantuan sembakonya. Mohon maaf lahir dan batin Pak, sedikit banyaknya bantuan ini memberikan manfaat bagi saya dalam menyambut lebaran ini,” ujar Nipah.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis kepada Kepala Desa dan beberapa masyarakat untuk selanjutnya diamanahkan kepada kepala Desa untuk menyerahkan langsung ke penerima manfaat. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button