HeadlineIndeksPolitik

Kapolri Ucapkan Selamat Lebaran Idul Fitri Bagi Keluarga Besar Muhammad Ja’far Hasibuan

Kapolri Ucapkan Selamat Lebaran Idul Fitri Bagi Keluarga Besar Muhammad Ja’far Hasibuan — MEDAN (bareskrim.com) | Kapolri, Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi secara pribadi dan khusus mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri bagi keluarga besar Muhammad Ja’far Hasibuan, sang penemu Biofar SS Ilmuwan Kelas Dunia Pemuda Inspiratif Segudang Prestasi Dunia sudah banyak harumkan nama NKRI di mata dunia.

Ucapan itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo kepada Muhammad Ja’far Hasibuan melalui saluran komunikasi video call Whats App pada 1 Mei 2022, bertepatan 1 Syawal 1443 Hijriah.

Oleh Kapolri sosok Muhammad Ja’far Hasibuan telah dianggap sebagai anak angkat anak yang cerdas berprestasi dan bermanfaat kepada banyak orang dengan pengobatan gratisnya, sejak dirinya viral beberapa waktu lalu, mengejar sindikat maling di siang bolong bersama warga setempat tempat penelitian Juara Dunia tersebut.

“Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Salam buat Keluarga di rumah dan kampung halaman,” ujar Jenderal Bintang Empat dalam komunikasi video call kepada Ja’far.

Kapolri berharap, perayaan lebaran tahun ini dapat dijadikan momentum untuk seluruh masyarakat kembali ke fitrah.

“Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur untuk kembali ke fitrah manusia serta sucikan hati untuk menjadi pribadi yang Akhlakul Karimah,” ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Sementara itu, Muhammad Ja’far Hasibuan, sang Juara Dunia Ilmuwan Kelas Dunia Pemuda Inspiratif Segudang Prestasi Dunia, yang saat itu sedang berada di kampung halamannya Desa Sampuran Simarloting Kecamatan Hulu Sihapas Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara merasa terharu mendapatkan telepon dari ayah angkatnya Kapolri Jenderal Listyo.

Dirinya sempat kaget menerima video call dari orang nomor satu di Polri. “Saya sangat terharu mendapatkan perhatian dari ayah angkat (Kapolri), yang menyempatkan diri menelepon video mengucapkan selamat Lebaran,” cetus Ja’far kepada awak media, Minggu, 8 Mei 2022.

Dalam percakapan Peraih medali emas dalam bidang medis dan sains di China dan juga penemuan Biofar SS mendoakan Bapak Kapolri beserta keluarga, semoga sehat dan dilancarkan tugas negaranya.

“Ananda dokan Bapak, sukses selalu dalam menjalankan tugas negaranya. Setiap doa ananda tidak pernah luput kepada Bapak, semoga Tuhan yang akan membalas kebaikan Bapak,” kata Ja’far dalam video call-nya.

Di momen Idul Fitri, Ja’far juga memohon maaf atas segala kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja. “Terimakasih Bapak Kapolri. Jasamu ngak akan saya lupakan selalu,” ucapnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Kapolri mengucapkan haru atas musibah yang ditimpa Ja’far, di mana tempat tinggal sekaligus lokasi penelitian yang dibuka sejak Agustus 2021 untuk membantu masyarakat yang sakit kulit, telah dimalingi.

Kapolri ketika menelepon ayah satu anak ini, memberikan semangat kepada Ja’far untuk tetap sabar dan berkarya membantu masyarakat luas dan jangan bosan untuk bermanfaat kepada masyarakat. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button