IndeksMedan

Jalan Soekarno Hatta Binjai Tergenang Banjir | Sat Brimob Batalyon A Bantu Evakuasi Warga

BINJAI (bareskrim.com) | Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan meluapnya selokan/parit, sehingga sepanjang Jalan Soekarno Hatta KM 18,5 dan rumah warga Kota Binjai terendam banjir berikut kemacetan jalur lalu lintas.

Merespon hal tersebut, sebanyak 1 regu personel Sat Brimob Batalyon A Polda Sumut yang dipimpin Ipda Arnold Sianturi bersama BPBD Kota Binjai meninjau lokasi banjir serta membantu para pengendara yang terjebak banjir, Rabu (11/5/2022) sore.

Dari pantauan awak media di lokasi banjir, tampak para personel Sat Brimob dari Batalyon A membantu warga yang akan melewati lokasi banjir, serta mendorong kendaraan yang mogok akibat terendam air banjir.

Walaupun diguyur hujan, personel Brimob tetap semangat dalam memberikan pelayanan guna mengevakuasi para warga yang membutuhkan bantuan.

Saat dikonfirmasi awak media, Ipda Arnold Sianturi mengatakan, bahwa personel Brimob selalu siap siaga dengan hadir langsung dalam memberikan pelayanan serta membantu masyarakat sebagai wujud bakti Brimob kepada masyarakat.

“Jiwa ragaku demi kemanusiaan sebagai motto Korps Brimob Polri yang selalu siap dan siaga dalam segala hal terutama dalam membantu warga yang tertimpa musibah dan itu diaplikasikan langsung dengan personel Brimob hadir di tengah masyarakat,” ucap Ipda Arnold Sianturi.

“Kami selalu siap untuk membantu warga dimanapun berada, karena ini merupakan tugas kami,” ujarnya kembali.

Salah seorang warga yang hendak melintas dan dibantu personel Brimob mengucapkan terima kasih atas kepedulian Brimob, yang mau membantu masyarakat walaupun di bawah guyuran hujan.

“Terima kasih pak, Saya bangga jika semua mau peduli seperti ini dan apa yang bapak bapak lakukan sangat membantu masyarakat dalam mengurai kemacetan terlebih kepada para pengendara yang melintas di seputaran lokasi banjir,” ucapnya.(r/B/amry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button