HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Kapolsek Medan Baru Kawal Aksi Unjuk Rasa dengan Naik Betor Milik Pendemo

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK memimpin pengamanan aksi unjuk rasa dari aliansi DPP Satu Betor di kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Kec. Medan Petisah, Selasa (07/6/2022).

Dalam pengamanan ini Kapolsek Medan Baru mengawal massa aksi unjuk rasa hingga sampai di kantor Walikota Medan dengan menumpangi Betor (becak motor) milik salah satu pendemo dan menyampaikan himbauan agar saat berorasi menyampaikan tuntutannya dengan damai dan tertib.

“Pengawalan ini kita lakukan untuk menghindari kemacetan saat massa aksi yang akan menyampaikan tuntutannya di kantor Walikota Medan dengan tertib,”kata Kapolsek Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK.

Setibanya di kantor Walikota Medan, massa aksi yang dipimpin kordinator aksi Ketua Umum DPP Satu Betor Johan Merdeka menyampaikan beberapa tuntutan dan dukungannya terhadap 5 program prioritas Walikota Medan serta mendukung sepenuhnya program Medan smart city dengan peremajaan becak bermotor yang merupakan ikon kota Medan agar dapat berdesain dengan angkutan transportasi lainnya.

“Setelah berorasi, puluhan massa aksi diterima oleh Kadis Perhubungan Izwar, Kadis Ekonomi Mansursyah, Kadis Koperasi Benny Nasution dengan tanggapan bahwa tuntutan dari massa aksi akan disampaikan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti dan diadakan rapat kordinasi,”ucapnya.

Sebelum membubarkan diri dari kantor Walikota Medan, Johan Merdeka selaku kordinator aksi Ketua Umum DPP Satu Betor bersama puluhan massa aksi mengucapkan terimakasih kepada personel Kepolisian khususnya Bapak Kapolsek Medan Baru yang telah ikut mengawal aksi unjuk rasa dengan menaiki Betor (becak motor) bersama massa aksi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek Medan Baru yang telah ikut mengawal aksi unjuk rasa dengan menaiki Betor bersama kami, sehingga aksi unjuk rasa yang kami lakukan berjalan dengan aman dan lancar,”ucap Johan Merdeka. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button