HeadlineIndeksMedanSosial

Polres Asahan Gelar Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara ke-76 Tahun

ASAHAN (Bareskrim.com) | Polres Asahan melakukan kegiatan Bakti Kesehatan berupa Donor Darah di Aula Wira Satya, Selasa (07/6/2022).

Donor Darah tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022.

Sebelum berlangsungnya Donor Darah, kegiatan terlebih dahulu diawali dengan kegiatan Zoom Metting guna mendapat arahan Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra, S, M.Si kepada PJU Polres Sejajaran Polda Sumut dalam Pelaksanaan Donor Darah.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kabag SDM Kompol Driya Sukmanika menuturkan bahwa donor darah ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun dalam mengisi HUT Bhayangkara yang puncaknya jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Asahan kepada masyarakat yang membutuhkan darah dan disamping itu juga untuk menjaga kesehatan tubuh kita,” ungkapnya.

Sebelum melaksanakan donor darah, lanjut Kompol Driya, para pendonor diharuskan menjalani sejumlah pemeriksaan diantaranya cek tekanan darah, golongan darah hingga pengecekan hemoglobin (Hb).

“Donor darah ini hanya dapat dilakukan bagi yang telah memenuhi syarat,” lanjutnya.

Dengan menggandeng petugas Petugas PMI Kab. Asahan, Kompol Driya berharap donor darah ini dapat membantu menambah ketersedian darah untuk yang membutuhkan.

“Terimakasih kepada para personel Polres, instansi terkait maupun masyarakat yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, setetes darah kita berharga bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut
Kabag Log Polres Asahan, Para Kasat Polres Asahan, Para Kapolsek Sejajaran Polres Asahan, Para Perwira Polres Asahan, LakHar Kasi Dokkes Polres Asahan, Petugas PMI Kab. Asahan, Personel Polres Asahan. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button