IndeksMedan

3 SSK Personel Brimob Poldasu Lakukan Pengamanan Pilkades di Kabupaten Langkat

LANGKAT (bareskrim.com) | Sebanyak 3 SSK personel Sat Brimob Polda Sumut diturunkan dalam pengamanan Pilkades di Kabupaten Langkat. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H., S.I.K., pimpin apel gelar pasukan pengamanan pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Langkat, di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Sabtu (18/6/2022).

Danu menyampaikan ada 20 kecamatan dengan 141 desa di Kabupaten Langkat yang akan melaksanakan pilkades, untuk itu mari kita mengamankan kegiatan tersebut agar terciptanya kondisi yang aman dan kondusif.

“Untuk itu nantinya ada lima rayon yang akan ditempati oleh ratusan personel baik dari Polres Langkat maupun dari Brimob,” katanya.

Sementara untuk wilayah hukum Polres Binjai ada tiga kecamatan dengan 26 desa lainnya. Untuk itu personel sudah melakukan deteksi dini serta mengkaji setiap perkembangan dan situasi di wilayah hukum Polres Langkat.

“Jadilah mediator terhadap seluruh pihak terkait permasalahan yang muncul pada kegiatan pemilihan kepala desa kali ini, lakukan penegakkan hukum terhadap pelaku pelanggaran secara humanis, tegas, tuntas, tidak diskriminatif dengan berkoordinasi kepada instansi terkait lainnya,” ucap Kapolres Langkat.

Sementara itu di tempat terpisah Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut mengatakan pihaknya telah menurunkan personel untuk melaksanakan tugas pengamanan pemilihan kepada desa di wilayah hukum Polres Langkat.

“Kita menurunkan 3 SSK personel Brimob guna diperbantukan untuk pengamanan pilkades di Kabupaten Langkat. Kita semua berharap dalam proses berlangsung nya pilkades berjalan dengan aman, baik dan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas,” pungkas Kompol Heriyono.(r/B/amry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button