HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Reskrim Polsek Medan Area Tembak Pelaku Curanmor yang 14 Kali Beraksi

MEDAN (bareskrim.com) | Unit Reskrim Polsek Medan Area menangkap residivis pelaku Curanmor yang beraksi di Masjid Baiturrahman, Jalan Menteng VII, Kecamatan Medan Denai.

IA (32) warga Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, itu ditangkap petugas beberapa saat setelah melakukan pencurian motor di Jalan Jermal I.

Selain IA, petugas turut menangkap penadahnya berinisial Su alias Wak Zek (51) warga Pasar 12 Desa Marindal 2. Terhadap IA terpaksa ditembak di bagian kaki karena berusaha melawan saat pengembangan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP A.Philip Purba SH MH, mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan Arif Hidayat (21) warga Jalan Menteng VII, Gang Galon 12, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai.

“Saat itu korban baru pulang kuliah dan memarkirkan sepeda motor Supra Fit BK 6490 UZ di area Masjid Baiturrahman. Sepeda motor ditinggal dengan kondisi stang terkunci, korban lalu masuk ke dalam masjid untuk istirahat,” katanya, Selasa (21/6/2022).

Selang beberapa waktu, teman korban Nurip Zikri Sinaga membangunkan korban dan mengatakan sepeda motornya tidak ada di lokasi parkiran. Atas kejadian itu, korban kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Area.

AKP Philip mengungkapkan, saat sedang melakukan patroli di seputaran Jalan Denai, petugas melihat ada keramaian di pinggir jalan, karena warga mengejar pelaku curanmor.

“Pelaku berhasil kita amankan di Jalan Jermal berikut sepeda motor Honda Beat warna biru putih BK 3411 AEL hasil curian,” ungkapnya.

Saat digeledah, AKP Philip menyebutkan petugas menemukan kunci letter T. Pelaku IA ketika ditanya petugas selain mengaku baru saja melakukan pencurian sepeda motor di Jalan Jermal I, bandit jalan tersebut juga pernah mencuri sepeda motor di parkiran masjid.

Sepeda motor korban diserahkan IA kepada Su alias Wak Zek untuk dijual. Petugas pun membawa IA untuk pengembangan. Tak butuh waktu lama, Su alias Wak Zek diamankan dari kawasan Jalan Marendal 2/Jalan PTP.

Keduanya pun dibawa petugas untuk pengembangan mencari barang bukti. Saat di perjalanan, IA melawan dan berusaha kabur sehingga petugas beberapa kali melepaskan tembakan peringatan ke udara namun tak diindahkan.

“Dengan terpaksa petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kaki pelaku,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, AKP Philip menambahkan kedua pelaku merupakan bekas residivis kasus yang sama. IA mengaku sudah 14 kali melakukan pencurian sepeda motor diantaranya di halaman parkiran Masjid Baiturrahman dan Jalan Datuk Kabu Pasar III Tembung. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button