IndeksMedan

Wakapolda Sumut Buka Kejurda Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2022 di Makosat Brimob

MEDAN (bareskrim.com) | Semarak menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H.,S.I.K.,M.Si. buka Kejurda Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2022 di Makosat Brimob Jalan KH. Wahid Hasyim, Medan, Jumat (24/6/2022).

Pembukaan kejurda panjat tebing Kapolda Sumut Cup ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumut, Dandim 0201/Medan, Kapolrestabes Medan, Kadispora Provsu, Ketua Koni Provsu, Ketua Koni Medan, Ketua Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia serta para peserta Kejurda Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2022.

Dalam sambutan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., yang dibacakan oleh Wakapolda Sumut mengatakan dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-76, Polda Sumut menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial, penyaluran bantuan sosial serta berbagai perlombaan di bidang olahraga dan hari ini kita akan melaksanakan kejuaraan daerah panjat tebing Kapolda Sumut Cup 2022. Kejuaraan tahun ini merupakan yang kedua kalinya dan telah dilaksanakan untuk umum pada tahun 2019.

Olahraga panjat tebing ini dipilih sebagai salah satu olahraga yang diperlombakan karena merupakan cabang olahraga ekstrim yang cukup populer dan digemari oleh generasi milenial. Selain itu juga memiliki berbagai manfaat diantaranya melatih kemampuan dan kekuatan fisik, meningkatkan konsentrasi, membangun rasa percaya diri, melatih diri dalam mengambil keputusan yang tepat dan tidak ragu ragu dalam bertindak.

Prestasi panjat tebing Indonesia juga telah diakui di dunia pada berbagai ajang internasional seperti perolehan medali emas pada Asean Games 2018 oleh atlet kebanggaan Indonesia. Dalam internal polri sendiri terdapat atlet panjat tebing yang bertugas di Polda Papua dan berhasil meraih medali pada PON XX Papua.

Melalui kejurda ini diharapkan nantinya menjaring bibit bibit baru atlet panjat tebing Sumatera Utara yang akan berkiprah pada PON tahun 2024 ataupun event olahraga lainnya.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas serta pelihara semangat juang bertanding dengan harapan mampu meraih hasil terbaik dan tampil sebagai pemenang. Melalui momentum kejurda ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta bertukar pengalaman dan mengasah kemampuan diri,” pungkasnya.(r/B/amry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button