HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Curi Sepeda Motor di Parkiran Depan Toko Sepatu | Baben Ditangkap Reskrim Polsek Medan Area

MEDAN (bareskrim.com) | Unit Reskrim Polsek Medan Area mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Japaris Kel Kota Matsum I Kec Medan Area pada Sabut tanggal 09 Juli 2022 sekitar pukul 04.00 Wib.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP A.Philip Purba SH MH mengatakan pelaku Rahma Deni alias Beben (39) warga Jalan Rahmadsyah Gg Insyaf No. 40 A kel Kota Matsum I Kec Medan Area.

“Pelaku diamankan pada Minggu tanggal 10 Juli 2022 sekira pukul 04.30 Wib di Jalan Jermal XV,”kata Kanit Reskrim AKP Philip, Jumat (22/7/2022).

Dirinya menjelaskan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan korban Yusniar SE (48) warga Jalan Brigjen katamso Gg Riwayat Kel Kampung Baru Kec Medan Maimun.

“Aksi pencurian tersebut terjadi
saat anak korban pergi ke Jalan Japaris dengan mempergunakan sepeda motor Vario BK 6984 AGG. Setibanya di Jalan Japaris, anak korban memarkirkan sepedamotor tepat di depan Toko Sepatu Produs Project dan lupa mencabut kunci kontaknya, Sabtu (9/7/2022) sekitar pukul 21:00 wib,”jelasnya.

Disaat anak korban hendak pulang kerumah, sambung Kanit Reskrim, anak korban sudah tidak lagi melihat sepeda motor dari parkiran.

“Dari hasil interogasi pelaku mengakui telah mencuri sepeda motor Honda Vario 125 warna merah BK 6984 AGG milik korban yang berada dihalaman parkir tepatnya didepan toko frodis project dalam keadaan kunci sepeda motor korban masih tergantung di sepeda motor,”terang AKP Philip.

Atas perbuatannya pelaku dipersangkakan Hukuman Tindak Pidana “ Pencurian dengan Pemberatan ” sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (1) ke 3 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman kurungan Lebih 7 Tahun. (nico/B)

One Comment

  1. Tindakan Pak Kanit Reskrim AKP Philip dan barisan dalam menangkap pelaku pencurian sangat cepat dan cekatan. Tindakan ini yang diharapkan masyarakat dan juga transparansi yang juga cukup penting dipublikasikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara pihak Polri dan masyarakat. Termasuk pemberian perlindungan hukum dan penegakan hukum agar terjadinya keadilan dalam masyarakat tanpa adanya pelanggaran HAM dan pelanggaran hukum di dalam masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button