HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Pelaku Curanmor Ditembak Reskrim Polsek Medan Area Karena Lawan dan Nyerang Polisi

MEDAN (bareskrim.com) | Bambang Sulistio alias Bembeng (42) kedua kakinya terpaksa ditembak. Pasalnya, pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) ini mencoba melawan dan menyerang saat dilakukan pengembangan oleh petugas Polsek Medan Area.

Akibatnya, warga Jalan Menteng VII, Gang Melati, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, ini harus menggunakan kursi roda.

“Ketika dibawa untuk mencari barang bukti, tersangka melawan dan menyerang petugas. Terhadap tersangka langsung diberi tindakan tegas dan terukur (tembak) ke arah kakinya,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area, AKP Philip Purba, Minggu (31/7/2022).

Dijelaskannya, tersangka telah beraksi melakukan aksi Curanmor di sejumlah titik, yakni di Jalan Pelajar Ujung, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, mencuri sepeda motor Yamaha Mio dan Suzuki Fu hitam, dijual di Jermal XV, bernama Kiki Rp1,7 juta.

Di Jalan Menteng Gang Sutinjo, Menteng, Medan Denai, mencuri satu unit Honda Supra hitam biru BK 3764 AFE, juga dijual Rp1,5 jua kepada Kiki di Jermal XV.

“Tersangka berhasil ditangkap setelah melakukan curanmor di kediaman korban, Olani Hutagalung (59) warga Jalan Menteng VII, pada Kamis (29/7),” jelas Philip.

Philip menambahkan, dari tangan tersangka disita barang bukti
Honda Vario, topi hitam, kunci T, tang, 2 kaca spion, pisau, obeng dan kunci L.

“Saat ini, petugas tengah memburu penadah motor curian tersebut. Tersangka dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun,” pungkasnya. (nico/red/B)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button