HeadlineIndeksKriminalitas

Polsek Patumbak Ringkus Pelaku Pembacokan Fandi Ahmad

PATUMBAK (bareskrim.com) | Personel Tekab Unit Reskrim Polsek Patumbak bersama Polsek Talun Kenas meringkus seorang pelaku penganiayaan terhadap Fandi Ahmad, Senin (22/8/2022).

Adalah inisial ED warga Desa Gunung Rintis Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang, yang diringkus oleh petugas di daerah Talun Kenas, tanpa perlawanan.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago, S.H.,M.H, kepada awak membenarkan pihaknya meringkus pelaku.

“Jadi pelaku ED kita ringkus di tempat persembunyiannya di daerah Talun Kenas,” ujar Kompol Faidir didampingi Kanit Reskrim AKP Ridwan, S.H, Selasa (23/8/2022).

Kata Kompol Faidir dalam keterangannya bahwa, peristiwa penganiayaan disertai pembacokan korban, itu terjadi pada 30 Juni 2022 lalu.

Diawali pertengkaran mulut antara korban dengan pelaku yang lebih dari 5 orang di salah satu warung kopi, Kecamatan Patumbak.

Pertengkaran terjadi karena pelaku yang disebut sering membuat onar tidak senang ditegur. Korban kemudian dianiaya menggunakan senjata tajam hingga empat jari kiri tangannya putus.

Usai kejadian, orangtua korban kemudian membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Tepadu (SPKT) Mapolsek Patumbak.

“Mendapat laporan dari orangtua korban selanjutnya, saya perintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan guna mencari pelaku,” katanya.

Akan tetapi, para pelaku yang mengetahui telah dilaporkan ke pihak kepolisian selanjutnya bersembunyi menghindar dari pencarian petugas.

“Nah, kita mendapat info pelaku berada di salah satu Desa di Talun Kenas, dan kemarin, pelaku berhasil diringkus,” terang Kompol Faidir.

“Pelaku lalu diboyong ke komando. Di hadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya bersama rekannya yang lain,” lanjutnya.

Menurut Kompol Faidir, pihaknya akan terus melakukan pencarian dan penyelidikan tentang keberadaan pelaku lainnya yang belum tertangkap.

“Bahkan terhadap mereka sudah kita terbitkan untuk surat dpo (daftar pencarian orang),” pungkasnya.(r/B/amry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close