HeadlineIndeksPolitik

DPD Partai R1 Bersilaturahmi ke KPU Sumut

DPD Partai R1 Bersilaturahmi ke KPU Sumut — MEDAN (bareskrim.com) | Dewan Pimpinan Daerah Partai Republik Satu Provinsi Sumatera Utara (DPD Partai R1 Sumut) melakukan kunjungan silaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (KPU Sumut), Selasa, 13 September 2022.

Rombongan tersebut dipimpin oleh Ibu DS. Beatrix Sinaga sebagai Ketua DPD Partai Republik Satu Sumut didampingi Ketua Bapilu Ismail, dan Staf Ahli Fakhruddin serta pengurus lainnya.

Kunjungan silaturahmi DPD Partai Republik Satu Sumut ke KPU Sumut diterima oleh Ketua Herdensi, S.Sos., MSP, Batara Manurung (Anggota KPU), Maruli Pasaribu (Kabag Teknis) dan Agus beserta staf KPU Sumut.

Dalam pertemuan hangat itu, Ketua KPU Sumut, Herdensi, S.Sos., MSP berharap kepada Partai Republik Satu dapat mempersiapkan diri, sehingga bisa lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Selain itu, partai harus juga mempersiapkan seluruh administrasi dan kebutuhan lainnya sesuatu peraturan yang berlaku,” sebut Ketua KPU Sumut.

KPU Sumut mengingatkan seluruh partai yang ingin menjadi peserta Pemilu 2024 untuk dapat memperhatikan keanggotaan partai di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan. “Yang perlu menjadi perhatian Partai Republik Satu adalah setiap kabupaten/kota harus memiliki per 1000 keanggotan,” jelasnya.

KPU Sumut juga mengingatkan Partai Republik Satu agar memperhatikan keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai.

“Semoga Partai Republik Satu bisa memenuhi ketentuan-ketentuan dalam verifikasi administrasi dan vaktual yang berlaku. Keputusan partai dalam ikut Pemilu 2024 berdasarkan keputusan KPU RI, kami (KPU Sumut) tidak dapat memutuskan keikutsertaan Partai Republik Satu,” sebutnya.

Ketua KPU Sumut juga menyinggung persiapan Sipol. Sipol adalah sistem dan teknologi informasi yang digunakan dalam memfasilitasi pengelolaan administrasi pendaftaran, verifikasi dan penetapan Pemilu. “Sipol ini sangat penting, sehingga dibutuhkan keseriusan partai politik untuk mempersiapkan hingga ke daerah – daerah,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Republik Satu Sumut, DS. Beatrix Sinaga berterimakasih kepada KPU Sumut yang telah menerima kunjungan kami.

“Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka diskusi dan mencari informasi terkait persiapan Pemilu 2024. Informasi yang disampaikan Ketua KPU Sumut sangat berharga dan menjadi atensi bagi kami (Partai Republik Satu) untuk dapat lolos menjadi peserta Pemilu 2024,” pungkas Beatrix Sinaga kepada awak media, usai kunjungan silaturahmi ke KPU Sumut.

Beatrix Sinaga mengaku, Partai Republik Satu adalah sebuah partai politik di Indonesia. “Partai Republik Satu diketuai oleh D. Yusad Siregar, akan ikut serta dalam pemilihan umum legislatif Indonesia 2024 jika lolos verifikasi Parpol,” ungkap Beatrix Sinaga.

Partai Republik Satu akan menjadi parpol yang bermanfaat melalui berbagai program-program yang ditawarkan. Salah satunya program tujuh manfaat.

Program ini antara lain seperti koperasi, ojek daring serta rumah subsidi bagi mereka yang membutuhkan. Upaya pemberdayaan masyarakat lainnya juga akan partai lakukan.

“Partai Republik Satu juga akan membuka lapangan kerja dan peluang bisnis bagi rakyat, kader dan simpatisan,” ungkap Beatrix Sinaga, wanita kelahiran Kota Medan ini. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button