Aceh TerkiniHeadlineIndeks

Ketua PWA: Kecakapan Muhammad Ridwan Pimpin Aceh Tenggara Tak Diragukan Lagi

Ketua PWA: Kecakapan Muhammad Ridwan Pimpin Aceh Tenggara Tak Diragukan Lagi — KUTACANE (bareskrim.com) | Nama Muhammad Ridwan, belakangan ramai dibicarakan dan digadang menjadi calon kuat Pejabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara.

Kink Muhammad Ridwan diamanahkan menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tenggara, bukan tidak mungkin menjadi pilihan terkuat untuk melanjutkan kekosongan kepemimpinan Bupati Aceh Tenggara periode 2017 – 2022 akan berakhir pada Oktober 2022 mendatang.

“Kalau kecakapan dalam memimpin, tentu Sekda Muhammad Ridwan sudah melalui fit and proper test, tidak ada yang lain,” kata Nauval Ketua persatuan Wartawan Aceh (PWA) Kabupaten Aceh Tenggara kepada awak media bareskrim.com, Senin, 12 September 2022.

Nauval berujar, Muhammad Ridwan sebagai orang yang telah mengerti tatanan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara, juga adalah putra daerah kabupaten ini.

Bahkan posisi Sekda merupakan pejabat paling senior dan paling menguasai pemerintahan di daerah. Demikian, Muhammad Ridwan sangat memungkinkan untuk mengisi kekosongan pejabat Bupati tersebut.

“Kalau bicara sosok yang layak tentu Muhammad Ridwan sekarang menjabat Sekda Aceh Tenggara yang telah memenuhi kriteria, apa yang dibutuhkan Aceh Tenggara. Begitu juga legitimasi serta pengetahuannya dalam mengelola Administrasi daerah tentu sudah terbukti,” sebutnya.

Namun demikian, siapa pun nantinya ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara adalah orang terbaik yang dipilih dan ditunjuk Menteri Dalam Negeri untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button